Piala Suratin 2019 Temukan Arema dengan Malang United

Piala Suratin 2019 Pertemukan Arema FC dengan Malang United
Piala Suratin 2019 Pertemukan Arema FC dengan Malang United

Piala Suratin 2019 akan mempertemukan Arema FC dengan Malang United. Kedua tim tergabung dalam babak penyisihan Regional Jawa Timur yang terdiri dari empat klub.

Turnamen usia dini ini digelar oleh Asosiasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur. Total ada 36 tim U-17 asal Jawa Timur yang akan mengikuti Piala Suratin 2019 tersebut.

Seperti tahun lalu, Arema FC U-17 kembali ikut ambil bagian dalam ajang Piala Suratin 2019. Dari hasil pembagian grup dalam Manager Meeting di Hotel Kampi Surabaya, Senin (12/8/2019) siang, diketahui Arema U-17 masuk ke dalam di Zona V.

Selain tim Malang United U-17, skuat Ongis Licek berada satu grup dengan dua tim asal Jatim lainnya. Mereka adalah Blitar Putra dan Putra ASIFA.

Sistem Home Turnamen

Turnamen ini rencananya akan memberlakukan sistem dua home turnamen full kompetisi. Dalam satu zona, sudah ditentukan dua tim sebagai tuan rumah dalam dua putaran yang akan digelar.

Piala Suratin 2019 dijadwalkan akan mulai digulirkan pada 11 September 2019. Terdapat sembilan grup yang akan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Musim lalu, torehan Arema U-17 di Piala Suratin dinilai kurang memuaskan. Mereka hanya mampu lolos sampai ke Babak 16 Besar saja.