Skuad Arema U-13 Siap Tempur di Blitar

Hasil Pertandingan Arema U-13 vs GPD Sidoarjo 1-0
Skuad Arema U-13

Skuad Arema U-13 akan bermain di putaran kedua Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019 di Blitar. Sang pelatih, Dicky Firasat menegaskan timnya siap tempur di Stadion Moch Soeprijadi yang ditunjuk sebagai venue pertandingan.

Tim berjuluk Ongis Licek itu tergabung di Grup F bersama Garuda Muda Kabupaten Kediri dan tuan rumah PSBK Peta Kota Blitar. Sesuai jadwal, mereka baru bermain di matchday kedua, Senin (16/12/2019) dan matchday ketiga, Selasa (17/12/2019) sore.

Bersama dua tim lainnya di Grup F ini, Arema U-13 harus memperebutkan posisi juara grup untuk lolos ke babak selanjutnya. Ada tiga pertandingan yang digelar dalam tiga hari pada 15-17 Desember 2019.

“Kami akan berangkat ke Blitar pada Minggu (15/12/2019) siang. Yang jelas semua pemain kami sudah dalam kondisi siap tempur,” ungkap Dicky kepada WEAREMANIA.

Jalani Sesi Latihan Terakhir

Dicky Firasat memprogramkan satu latihan lagi untuk skuad Arema U-13 pada Sabtu (14/12/2019) sore. Rencananya, sesi latihan ini akan menjadi yang terakhir bagi anak asuhnya sebelum menjalani putaran kedua.

Persiapan Arema U-13 untuk menjalani putaran kedua Piala Soeratin U-13 Regional Jatim 2019 ini memang cukup ideal. Setidaknya ada waktu sekitar dua pekan bagi Dicky untuk menyiapkan timnya setelah mereka memastikan lolos di putaran pertama akhir November lalu.

“Intensitas latihan pekan ini sudah mulai diturunkan. Tinggal aktivasi training saja sebelum kami berangkat ke Blitar,” imbuh pelatih yang juga mantan pemain Arema di Indonesia Super League 2011-2012 itu.

Yakin Lolos ke Semifinal

Skuad Arema U-13 punya modal lolos ke putaran kedua ini dengan poin sempurna sembilan sebagai juara Grup A. Karenanya, Dicky Firasat yakin anak asuhnya bisa lolos ke babak Semifinal, di mana hanya tiga juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan diambil.

“Peluang kami untuk lolos sangat besar sekali. Semua pemain siap tempur dan berusaha semaksimal mungkin. Saya yakin dengan peluang tim kami, yang penting kerja keras dulu,” tegas pelatih 39 tahun itu.