Wonderkid Arema U-20 Jonathan Arya Prawira Kena Sanksi Komdis PSSI

- Advertisement -

Wonderkid Arema U-20 Jonathan Arya Prawira kena sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu diterimaya saat bertanding di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024.

Pada pekan terakhir Januari 2023 lalu, Komdis PSSI menggelar sidang lima kali, yakni 23, 24, 25, 26, dan 29 Januari. Dari kelima sidang itu didapat sejumlah keputusan menjatuhkan sanksi kepada pihak-pihak terhukum.

Gelandang yang akrab disapa Jojo itu didakwa bersalah dalam laga EPA antara Persis Solo U-20 vs Arema U-20 (21/1/2024). Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Jojo diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

“Jenis Pelanggaran: menggunakan tubuhnya secara berlebihan, sehingga melukai leher pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung,” tulis Komdis dalam laman resmi PSSI.

Jonathan Arya Prawira Kena Sanksi Ganda Dari Komdis PSSI

Jojo dijatuhi sanksi ganda oleh Komdis PSSI akibat tindakan yang didakwakan kepadanya. Selain sanksi larangan bermain, pemain asli Sidoarjo itu dikenai denda.

Menariknya, Jojo yang digadang-gadang sebagai pemain masa depan Arema, tampil mengesankan dalam tiga laga uji coba bersama tim senior. Bersama Gilbert Alvarez, Jojo tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam tiga laga uji coba Arema.

Pemain berusia 22 tahun itu mengoleksi empat gol dalam tiga laga uji coba bersama seniornya. Bahkan, terakhir Jojo turut menjebol gawang Persis Solo saat Arema kalah 2-3 dalam laga uji coba (23/1/2024), dua hari setelah mengantongi kartu merah langsung bersama Arema U-20.

“Hukuman: sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan, dan denda Rp5.000.000,” bunyi pernyataan Komdis dalam laman yang sama.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya