2 dari 3 Pemain Arema di Timnas Indonesia Dicoret Shin Tae-yong

Dua dari tiga pemain Arema di Timnas Indonesia dicoret Shin Tae-yong. Hanya satu pemain yang bertahan di skuad yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

Total, pelatih Timnas asal Korea Selatan itu mencoret enam pemain, yang beberapa di antaranya karena alasan cedera. Termasuk gelandang Arema, Evan Dimas yang masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Satu pemain Arema lainnya yang tereliminasi adalah bek sayap Rizky Dwi. Berbeda dengan Evan, pemain asli Jember itu sempat mengikuti laga FIFA Match Day Indonesia vs Bangladesh (1/6/2022).

Selain Evan dan Rizky, Shin Tae-yong juga mencoret empat pemain lainnya. Ada Ilham Rio Fahmi, Irfan Jauhari, dan Egy Maulana Vikri, hingga Ernando Ari Sutariadi.

Pemain Arema di Timnas Indonesi Tersisa Satu Orang

Praktis, pencoretan dua pemain itu membuat jumlah pemain Arema di skuad Kualifikasi Piala Asia 2023 menyisakan satu pemain saja. Pemain yang bertahan itu adalah penyerang Muhammad Rafli.

Pemain asli Tangerang itu akan ikut ke Kuwait untuk menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia tergabung bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal di Grup A.

Mereka dijadwalkan terbang ke Kuwait pada Jumat (3/6/2022) hari ini. Laga kualifikasi itu sendiri akan dimulai Rabu (8/6/2022), di mana Arema harus langsung berhadapan dengan tuan rumah Kuwait di laga perdana.

Sebelumnya, Evan Dimas dipastikan tak bisa mengikuti agenda Timnas Indonesia karena cederanya. BACA: Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi mengonfirmasi kondisi Evan belum siap untuk bertanding melawan Bangladesh.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.