Masih Pemulihan, Evan Dimas Batal Gabung Timnas Indonesia Lawan Bangladesh

Evan Dimas batal gabung Timnas Indonesia lawan Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Match Day, Rabu (1/6/2022) malam. Sebab, gelandang Arema itu masih pemulihan cedera hamstring.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi belum merekomendasikan Evan untuk melakoni pertandingan. Tujuannya tentu agar pemulihan cederanya lebih cepat.

Cedera hamstring ini didapatkan Evan di laga uji coba melawan PSIS Semarang (22/5/2022) lalu. Hamstringnya ketarik sehingga harus mendapatkan perawatan selama paling tidak 10 hari.

“Untuk cederanya Evan sudah sembuh, tapi kan butuh conditioning, masih dalam tahap penguatan lagi. Jadi, belum bisa untuk pertandingan,” kata dokter Nanang.

Evan Dimas Batal Gabung Timnas, Hanis Saghara Kembali Berlatih

Sama seperti Evan Dimas, Hanis Saghara juga sudah kembali dari masa pemulihan cederanya. Dokter Nanang menyebut, kondisi penyerang muda Arema itu juga masih butuh penguatan.

Hanis juga mengalami masalah pada hamstringnya, sama seperti Evan. Bedanya, pemain asal Bojonegoro itu pulih lebih cepat dari prediksi tim medis Arema yang ketika itu memfonis empat pekan.

“Kondisi Saghara ini satu level dengan Evan, masih butuh adaptasi lagi dengan tim,” pungkas dokter yang juga dosend i Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Evan Dimas menjadi korban laga uji coba Arema vs PSIS Semarang. BACA: Dalam laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Evan Dimas tak bisa bermain 90 menit, dan harus diganti karena cedera.