6 Laga Arema yang Digelar di Hari Kasih Sayang 14 Februari

Hari Valentine menjadi momen bahagia bagi mereka yang merayakan. Ternyata, Arema pernah bertanding di Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari tersebut.

Setidaknya, ada enam pertandingan yang pernah dilakoni skuad Singo Edan pada momen gembira tersebut. Bukan cuma pertandingan di kompetisi resmi Liga Indonesia saja, melainkan ada pula laga uji coba.

Sejak era Liga Sepak bola Utama (Galatama), Arema sudah pernah bertanding di hari yang bersamaan dengan perayaan Valentine’s Day. Momen itu berlanjut hingga era Liga Indonesia (Ligina), dan era Indonesia Super League (ISL).

Bahkan, Arema pernah secara khusus memanfaatkan momen Hari Valentine untuk membuat laga uji coba. Laga yang digelar pada tahun 2016 itu bahkan diberi titel “Laga Kasih Sayang”.

Inilah 6 Laga Arema yang Digelar di Hari Kasih Sayang

14 Februari 1991

Arema menghadapi Perkesa Mataram di kandangnya sendiri di Galatama 1990-1992 bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang. Saat itu, skuad Singo Edan menang tipis 1-0. Gol semata wayang Arema dilesakkan di menit 54 oleh Singgih Pitono yang kini berada dalam staf kepelatihan Arema.

14 Februari 1999

Arema mengakhiri putaran kedua Liga Indonesia (Ligina) 1998-1999 bertepatan dengan Valentine’s Day. Mereka menuai hasil imbang tanpa gol di kandang PSIM Jogjakarta. Satu poin dari laga ini menempatkan skuad Singo Edan di posisi ketiga klasemen akhir Wilayah Tengah dengan 15 poin. Hasil empat kemenangan dan tiga hasil seri itu memaksa mereka gagal lolos ke fase selanjutnya.

14 Februari 2002

Arema pernah menelan kekalahan 1-2 di kandang Persib Bandung di momen Hari Kasih Sayang, tepatnya di Liga Bank Mandiri Indonesia (Ligina) 2002. Tim berjuluk Maung Bandung itu unggul dulu dua gol lewat penalti Yaris Riyadi di menit 23 dan gol Ansyari Lubis di menit 36. Sementara, gol balasan Arema dibuat oleh Charis Yulianto, juga lewat titik putih semenit jelang jeda turun minum.

14 Februari 2006

Arema kembali berlaga di kandang PSIM Jogjakarta di momen Valentine’s Day tahun 2006. Kali ini skuad Singo Edan menang tipis 1-0 di Liga Djarum Indonesia 2006 melalui gol Emaleu Serge di menit 20.

14 Februari 2010

Arema menelan kekalahan tandang dari tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Gol tunggal tim berjuluk Beruang Madu itu dilesakkan Fery Ariawan di menit 39 yang memulangkan Arema ke Malang tanpa poin.

14 Februari 2016

Arema mengalahkan Madura United dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan skor 2-1. Uji coba bertajuk Laga Kasih Sayang ini diwarnai gol-gol Johan Farizi dan Cristian Gonzales untuk Arema. Sementara, gol balasan MU dicetak Pablo Rodrigues. Laga tersebut sekaligus menjadi momen perpisahan bagi Samsul Arif dan Purwaka Yudi dengan Arema, karena keduanya memilih hengkang ke Persib Bandung.

Di bulan Februari ini ada beberapa pemain Arema yang merayakan hari ulang tahunnya. BACA: Inilah deretan penggawa Singo Edan yang berulang tahun di bulan Februari 2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.