Momen Kemenangan Perdana Arema di ISL 2011-2012

Momen Kemenangan Perdana Arema di ISL 2011-2012
Line up Arema lawan PSMS (C) WEAREMANIA

Momen kemenangan perdana Arema di ISL 2011-2012 terjadi pada laga melawan PSMS Medan (22/1/2012). Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan menang tipis dengan skor 2-1.

Kemenangan itu terasa sangat istimewa bagi Arema yang tengah terpuruk di jurang degradasi kala itu. Pada tujuh pekan sebelumnya, tim kebanggaan Aremania itu selalu gagal menuai poin penuh.

Dalam tujuh laga awal Indonesia Super League 2011-2012, Arema cuma meraih dua poin, hasil imbang dengan Persiram Raja Ampat (2-2) dan Deltras Sidoarjo (3-3). Sisanya, pada lima laga lainnya Arema mengalami kekalahan, dengan kebobolan 12 gol..

Tak ayal, kemenangan atas PSMS bak pesta pora bagi Aremania yang cuma segelintir saja yang hadir di tribune stadion. Tiga poin perdana itu menjadi penyemangat para pemain di laga-laga selanjutnya.

Kemenangan Perdana Arema di ISL 2011-2012 Diraih Susah Payah

Arema meraih kemenangan atas PSMS dengan susah payah. Bahkan, gawang Arema harus kebobolan lebih dulu di menit 6 oleh pemain lawan, Osas Saha.

Upaya Arema untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit 35, saat wasit menunjuk titik putih usai Arif Arianto dijatuhkan bek PSMS, Luis Alejandro Pena. Marcio Souza yang mengambil eksekusi penalti itu tak mau menyia-nyiakan dengan menjebol gawang PSMS yang membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit 57, Arema berhasil membalikkan keadaan sehingga unggul 2-1. Gol Arema tercipta dari situasi gol bunuh diri bek PSMS, Rahmad. Bola umpan silang Rodrigo Santoni dari sisi kiri pertahanan PSMS malah disundulnya ke gawang sendiri.

Kemenangan yang Diwarnai Kericuhan

Laga Arema vs PSMS itu diwarnai kericuhan di babak kedua saat kedudukan 2-1 untuk Arema. Kericuhan bermula ketika pemain PSMS, Novi Handriawan dikartu merah pada menit 68 karena melanggar Marcio Souza.

Keputusan wasit itu memancing amarah tim tamu yang meluapkannya dengan protes berlebihan. Kubu tim tuan rumah pun ikut tersulut dengan ikut melakukan protes, hingga laga terhenti sekitar 10 menit sebelum dilanjutkan kembali pada menit 78.