Ada Agenda Uji Coba Saat TC Arema

Pemain Arema Tak Sabar Jalani Latihan di Masa New Normal
Skuad Arema berlatih serius (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema memboyong para pemainnya ke Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai Minggu (19/1/2020) siang bukan cuma untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Ada agenda uji coba juga yang akan digelar di sana.

TC Arema akan dihelat selama sepekan dari jadwal semula selama 10 hari. Setidaknya, para penggawa Singo Edan akan berada di Kusuma Agro hingga Sabtu (25/1/2020) pagi.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menjelaskan akan ada laga uji coba. Program laga uji coba ini sesuai dengan permintaan pelatih kepala Mario Gomez.

“Rencananya akan ada satu kali uji coba di Lapangan Kusuma Agrowisata. Mungkin hari Rabu (22/1/2020) uji cobanya,” ungkap Charis.

Tidak Hanya Fokus Latihan Fisik

Charis Yulianto menegaskan, sesi latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu tidak hanya pada latihan fisik. Materi latihan tersebut tetap akan diselingi dengan materi latihan lainnya.

Menurutnya, akan ada pula materi latihan teknik, seperti latihan bertahan, menyerang, crossing, dan lain-lain. Semua itu akan diimplementasikan dalam satu kali laga uji coba.

“Kalau latihan pertama Minggu (18/1/2020) sore mungkin cuma akan recovery training saja. Sebab, dalam empat kali sesi latihan sampai Minggu pagi fisik anak-anal sudah digenjot, jadi kami turunkan lagi intensitas latihannya,” tandas pria asal Blitar itu.