Misi Mario Gomez dalam Pemusatan Latihan Arema

Misi Mario Gomez dalam Pemusatan Latihan Arema
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema semangat jalani pemusatan latihan (TC) hari pertama di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Minggu (19/1/2020) sore. Harapannya, misi Mario Gomez sebagai pelatih kepala Arema dalam sesi latihan khusus ini bisa berjalan.

Lapangan Kusuma Agrowisata dinilai cocok untuk dijadikan tempat berlatih. Selain rumputnya yang bagus, kesejukan udaranya turut menunjang semangat para penggawa Singo Edan.

Selain itu, saat ini merupakan masa pra-musim, di mana sangat tepat bagi Gomez untuk membentuk chemistry timnya. Demi misi ini, mereka bakal menginap di Kusuma Agrowisata hingga Sabtu (25/1/2020).

“Biasanya, sebuah tim normal butuh waktu enam bulan untuk bisa padu. Karena di tim ini banyak pemain baru yang bergabung, tentu butuh waktu lebih lama. Lewat pemusatan latihan seperti ini caranya agar chemistry pemain bisa terbentuk,” ungkap Gomez.

Mario Gomez Bukan Tukang Sihir

Mario Gomez menegaskan dirinya bukan seorang tukang sihir yang mampu mengubah Arema menjadi tim luar biasa dalam semalam. Pelatih asal Argentina itu butuh bantuan semua pihak untuk bekerja keras demi prestasi.

Tercatat, di skuad Arema ini terdapat 10 pemain anyar yang baru bergabung di musim 2020 ini. Menurutnya, mayoritas dari mereka belum pernah bermain bersama sebelumnya.

“Kami akan mencobanya, karena banyak pemain baru, seperti yang saya katakan sebelumnya, harus setahap demi setahap. Solusinya cuma satu, harus sering-sering berlatih, berlatih, dan berlatih bersama. Mereka harus bekerja keras setiap hari dengan hati,” tegas pelatih 62 tahun itu.