Ada Indikasi Arema Kehilangan Dana dari Joseph Refo

Ada Indikasi Arema Kehilangan Dana dari Joseph Refo

Ada indikasi Arema kehilangan dana dari salah satu sponsor utamanya. Joseph Refo yang merupakan lembaga jasa keuangan dan investasi dikabarkan tak akan melanjutkan kerja sama sponsorship dengan Arema jelang Liga 1 2020 bergulir kembali.

Seperti diketahui, Refo bergabung sejak awal musim 2020 ini. Logonya menempel pada bagian dada jersey skuad Singo Edan.

Namun, belum genap satu musim, di tengah vakumnya Liga 1 2020 karena pandemi covid-19, Refo dikabarkan menarik diri sebagai sponsor klub kebanggaan Aremania itu. Indikasi ini disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Bukan lepas, tapi sepertinya tidak memperpanjang promosinya. Memang, biasanya perusahaan memiliki filosofi akan terus berpromosi selama perusahaan itu ada. Yang jelas kami belum bertemu,” kata Ruddy.

Joseph Refo Beda dengan Sponsor Arema Lainnya

Ruddy Widodo memahami Joseph Refo tergolong berbeda dengan sponsor Arema lainnya, seperti Indomie, Kratingdaeng, dan MS Glow. Seperti lembaga keuangan dan investasi pada umumnya, mereka pun terkena efek gelombang pandemi covid-19.

Beruntung, Arema masih memiliki sponsor berupa consumer group. Laba bersih mereka pada masa pandemi ini tercatat malah mengalami kenaikan.

“Refo ini adalah jasa keuangan, beda dengan consumer group yang malah berjaya di era pandemi ini. Alhamdulillah Arema masih punya sponsor consumer group, sehingga tidak ikut menarik diri,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Utus Manajer Bisnis dan Marketing Yakinkan Sponsor

Ruddy Widodo mengutus Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi untuk meyakinkan sponsor klub. Pihaknya berharap, seluruh sponsor dapat bertahan mengingat sudah ada kejelasan lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

“Ini tugas Inal (sapaan akrab Yusrinal). Ini kan sudah ada kepastian Oktober sudah dimulai lagi liganya. Dalam waktu dekat seharusnya sudah ada pembicaraan dengan pihak sponsor soal kelanjutan hubungan kerja sama dengan Arema. Sekarang ini bagaimana pintar-pintar kami meyakinkan mereka. Ini loh jadwalnya sudah ada, mudah-mudahan kerja sama kami berlanjut,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.