Kandang Arema Sudah Diverifikasi untuk AFC Club Licensing 2021

Pertama Kalinya Arema Pakai LED Board di Stadion Kanjuruhan

Stadion Kanjuruhan sebagai kandang Arema sudah diverifikasi untuk AFC Club Licensing 2021. Verifikasi faktual itu dilakukan oleh perwakilan dari PSSI, Jumat (10/9/2021).

Dalam verifikasi faktual itu, perwakilan PSSI melakukan pengecekan terhadap semua aspek yang dibutuhkan. Lima aspek it adalah aspek sporting, infrastructure, personnel and administration, legal, dan finance.

Untuk mendapatkan AFC Club Licensing tahun ini, Arema harus lolos pemeriksaan dokumen dan faktual. Maka, verifikasi langsung ke lapangan menjadi salah satu agendanya.

“Verifikasi faktual bagi Arema adalah hal yang sangat penting. Jadi tidak hanya kelengkapan dokumen yang menjadi persyaratan tetapi dari verifikasi faktual ini kami juga bisa mengetahui apa saja yang kurang dalam penilaian PSSI maupun AFC,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kandang Arema Sudah Diverifikasi, Hasilnya?

Selain penilaian, verifikasi faktual itu juga lebih banyak digunakan sebagai ajang diskusi tentang lima aspek yang menjadi standar klub profesional AFC. Namun, hasilnya tak bisa langsung diketahui, bahkan oleh pihak klub.

Arema mendaftarkan Stadion Kanjuruhan sebagai home base sebagai pelengkap aspek infrastructur. Ketua Panpel Arema, Abdul Haris yang juga mendampingi perwakilan PSSI mengaku senang dengan adanya verifikasi faktual terhadap Stadion Kanjuruhan tersebut.

“Kita banyak mendapatkan wawasan, bahkan tentu saja hal ini menjadi pertimbangan dalam pengembangan Stadion Kanjuruhan ke depan,” ujar Haris.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.