Arema Agendakan Latihan Fisik di Pantai

Arema Agendakan Latihan Fisik di Pantai
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Arema agedakan latihan fisik di pantai jelang lanjutan Liga 1 2020. Agenda ini bakal digeber pada awal September, satu bulan sebelum kompetisi dimulai lagi.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut agenda ini sebagai rangkaian dari program latihan fisik yang disusun tim pelatih. Meski pelatih kepala yang baru belum tiba, para asisten pelatih tetap bekerja keras mengembalikan level kebugaran fisik dan sentuhan bola para pemain.

Setelah berlatih khusus di Kebun Raya Purwodadi, Kuncoro menyebut latihan fisik Arema tidak selesai sampai di situ saja. Latihan fisik tetap digelar di lapangan secara bertahap.

“Harapannya tiap minggu ada peningkatan. Selain latihan fisik di lapangan, ada pula hari tertentu yang kami pilih untuk melakukan latihan fisik khusus seperti di Purwodadi kemarin. Dalam waktu dekat ada rencana untuk menggelar latihan fisik di pantai,” kata Kuncoro.

Alasan Arema Menggelar Latihan Fisik di Pantai

Kuncoro membeberkan alasan mengapa memilih pantai sebagai tempat latihan fisik khusus. Salah satunya karena pada musim-musim sebelumnya pun Arema sudah pernah melakoninya dan ada hasilnya.

Pria asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu sudah melakukan survei ke pantai untuk menentukan pantai mana yang cocok untuk dijadikan tempat latihan fisik. Kebetulan di Kabupaten Malang banyak pantai sebagai alternatif.

“Kami pilih latihan di pantai, karena di sana ada medan menanjak di atas pasir. Selain itu, pemain juga bisa sekalian refreshing, karena latihan di lapangan terus pasti membosankan,” imbuhnya.

Kondisi Fisik Pemain Arema Masih Belum Penuh

Kuncoro membocorkan sedikit mengenai level kebugaran fisik para pemain Arema. Menurutnya, meski sudah menjalani serangkaian latihan fisik selama hampir sebulan, fisik anak asuhnya belum penuh 100 persen.

“Sementara ini level kondisi fisik para pemain masih di angka 70 persen. Masih ada waktu untuk terus meningkatkannya sebelum kompetisi dimulai lagi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.