Arema Bakal Datangkan Siswantoro Lagi

Arema Bakal Datangkan Siswantoro Lagi
Siswantoro (C) DANI KRISTIAN

Arema bakal datangkan Siswantoro lagi untuk persiapan Liga 1 2021. Rencana itu tak lepas dari kabar tak diperpanjangnya Charis Yulianto sebagai asisten pelatih.

Di tim Arema, Siswantoro bukanlah sosok yang asing lagi, baik sebagai pemain maupun pelatih. Saat masih aktif sebagai pesepak bola, Siswantoro pernah memperkuat Arema di Ligina 1995-1996 dan 1997-1998.

Sementara, pada Liga 1 2019, pria asal Pakis, Kabupaten Malang ini menjadi asisten pelatih Arema. Namun, kontraknya tak diperpanjang di musim berikutnya.

“Rencananya memang demikian. Siswantoro akan kembali menjadi bagian tim Arema di Liga 1 2021. Sudah ada komunikasi dengan yang bersangkutan. Dia akan kembali menjadi asisten pelatih Arema,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema Bakal Datangkan Siswantoro Jika Izin Kepolisian Terbit

Ruddy Widodo menambahkan, Siswantoro bakal diresmikan sebagai asisten pelatih bersamaan dengan perpanjangan kontrak asisten pelatih Arema lainnya. Tentunya, kepastian itu menunggu adanya izin kompetisi atau turnamen dari kepolisian.

Sejauh ini, nama-nama lama seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Felipe Americo masih dipertahankan. Mereka akan membantu tugas pelatih kepala anyar yang masih belum ditunjuk.

“Tentu akan segera kami resmikan dengan kontrak begitu ada izin kompetisi atu turnamen dari kepolisian. Begitu juga dengan kontrak para pemain yang dipertahankan,” imbuh manajer berkaca mata tersebut.

Alasan Menunjuk Siswantoro Kembali

Ruddy Widodo punya alasan mengapa berani menunjuk Siswantoro kembali sebagai asisten pelatih. Tanpa menjelekkan sosok yang lain, pria yang juga seorang pengajar itu dinilai mumpuni dalam menyampaikan materi latihan.

“Itu adalah kelebihannya, dia seorang guru, bisa menyampaikan materi dengan baik, sehingga mudah dipahami pemain. Selain itu dia kan mantan pemain Arema juga, saya pikir karakter Malangannya juga dapat. Semoga dapat menularkan karakter itu kepada para pemain,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.