RESMI: Arema Melepas Dua Asisten Pelatih

RESMI: Arema Melepas Dua Asisten Pelatih
Siswantoro (C) DANI KRISTIAN

Secara resmi, manajemen Arema melepas dua asisten pelatih untuk musim 2020 mendatang. Kedua asisten pelatih itu menyusul nama Milomir Seslija, pelatih kepala yang lebih dulu diputuskan tak diperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Satu nama ssisten pelatih Arema yang dimaksud itu adalah Siswantoro. Pria yang juga mantan pemain Arema itu sebenarnya baru bergabung dengan skuad Singo Edan di musim 2019.

Selain Siswantoro, manajemen Arema memastikan melepas sang pelatih kiper, Yanuar Hermansyah. Pelatih yang akrab disapa Begal itu datang ke Arema bersama dengan pelatih kepala Milomir Seslija di musim 2016.

“Kami ucapkan terimakasih untuk Coach Siswantoro dan Coach Yanuar Hermansyah atas kerja samanya selama ini. Semoga sukses di klub barunya,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Arema Melapas Dua Asisten Pelatih Tersebut

Manajemen Arema melepas dua asisten pelatih tersebut bukannya tanpa alasan. Ruddy Widodo pun berkenan membeberkannya, meski tak secara gamblang.

Yang jelas, manajer asal Madiun itu mengapresiasi kinerja keduanya, khususnya di musim 2019. Meskipun secara teknis tim pelatih gagal mewujudkan target dari manajemen, menurutnya semua sudah mau berjuang bersama-sama.

“Pergantian komposisi di tim pelatih ini merupakan hasil dari evaluasi kami di jajaran manajemen. Kami menilai adanya pergantian asisten pelatih dan pelatih kiper,” imbuh pria 48 tahun ini.

Penggantinya Masih Menunggu Pelatih Kepala Anyar

Memang, belakangan sudah beredar rumor siapa nama-nama yang menggantikan dua asisten pelatih yang dilepas manajemen Arema. Namun, Ruddy Widodo masih mau menunggu kehadiran pelatih kepala anyar.

“Siapa yang akan menggantikan asisten pelatih yang dilepas, rencananya akan kami umumkan bersamaan dengan pengumuman nama pelatih kepala. Tunggu saja awal tahun depan,” tegasnya.