Komposisi Asisten Pelatih Arema di Liga 1 2020 Berubah

Komposisi Asisten Pelatih Arema di Liga 1 2020 Berubah
Siswantoro, salah satu asisten pelatih Arema musim 2019 (C) DANI KRISTIAN

Untuk musim 2020, manajemen Arema tak cuma mengubah pelatih kepala dari Milomir Seslija ke pelatih asing anyar asal Amerika Latin. Komposisi asisten pelatih Arema juga akan diubah oleh manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Musim ini, Arema memiliki empat asisten pelatih, yang satu di antaranya pelatih kiper. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut komposisi tersebut akan sedikit berubah.

Di posisi tiga asisten pelatih musim ini ada Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro, sedangkan pelatih kipernya ada nama Yanuar Hermansyah. Ruddy belum menyebut nama-nama yang akan digantinya untuk musim depan.

“Yang jelas akan ada perubahan komposisi asisten pelatih Arema untuk musim 2020 nanti. Terlepas dari target yang tidak tercapai musim ini, kami memang sudah ada rencana untuk itu,” kata Ruddy.

Pelatih Anyar Bisa Bawa Asisten Pelatih

Ruddy Widodo belum mamu menyebut berapa prosentase perubahan komposisi asisten pelatih Arema untuk musim depan. Hanya saja, pihaknya memastikan satu slot asisten pelatih untuk satu nama pilihan pelatih anyar Arema.

Kabarnya, musim depan Arema bakal mengontrak pelatih asing asal Amerika Selatan yang sudah pernah melatih di Liga 1. Kabarnya lagi, satu asisten pelatih di klub lamanya bakal dibawa serta.

“Kami pada dasarnya tidak masalah mau dia membawa asistennya ke Arema atau bagaimana. Kebetulan juga kami ingin merombak komposisi asisten pelatih untuk musim depan. Tapi, kembali lagi, keputusan soal ini tunggu kata sepakat dulu dengan pelatih anyar,” pungkasnya.