Arema Sudah Sepakat dengan Satu Nama Pelatih Amerika Latin

Arema Sudah Sepakat dengan Satu Nama Pelatih Amerika Latin
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Meski masih menyisakan satu laga terakhir di Liga 1 2019, Arema dikabarkan sudah menjalin negoisasi dengan satu nama pelatih Amerika Latin. Bahkan, kedua belah pihak disebut-sebut sudah sepakat satu hal.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo memastikan tak bakal memakai lagi jasa Milomir Seslija sebagai pelatih kepala Arema musim depan. Sebab, manajer berkaca mata itu ingin mengganti kiblat bermain timnya dari Eropa Timur ke Amerika Latin.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu dinilai gagal mewujudkan target manajemen untuk finish di posisi tiga besar. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan mengganti pelatih asal Bosnia itu dengan pelatih anyar.

“Target manajemen Arema di bulan Desember ini adalah memilih pelatih kepala, baru menuntaskan lain-lainnya. Saya dan pelatih Amerika Latin ini sudah sepakat menuntaskan negoisasi ini sebelum Natal, karena dia akan segera pulang ke negaranya,” ungkap Ruddy.

Pemilihan Pelatih Anyar Melibatkan Banyak Pihak

Ruddy Widodo menegaskan pemilihan nama pelatih anyar ini bukan semata-mata keputusannya sendiri. Manajer 48 tahun itu melibatkan banyak pihak untuk mencari dimintai pendapat mengenai si pelatih.

Tukar pendapat itu melibatkan para asisten pelatih dan pemain Arema musim ini yang sebagian besar bakal tetap dipertahankan. Selain itu, Ruddy juga melibatkan pihak lain yang pernah menjalin kerja sama dengan pelatih Amerika Latin ini untuk dimintai masukan.

“Tanggapan dari berbagai pihak yang kami ajak berdiskusi mengenai sosok calon pelatih anyar Arema ini sangat positif. Karenanya, saya semakin yakin kalau pelatih ini berjodoh dengan karakter Arema,” imbuh pria asal Madiun itu.

Siapkan Satu Nama Calon Pelatih Cadangan

Meski yakin negoisasi dengan pelatih yang diminati ini akan berjalan lancar, Ruddy Widodo juga tak mau bergantung pada satu nama calon pelatih. Pihaknya pun sudah menyiapkan satu nama calon pelatih cadangan untuk Arema musim depan.

“Sebenarnya ada dua nama calon pelatih Arema musim depan, semua dari Amerika Latin. Kami siapan satu nama cadangan, karena bagi saya selama belum teken kontrak, segala sesuatu masih bisa terjadi,” tegasnya.