Arema Bantah Mengusulkan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Arema Nantikan Undangan Resmi Turnamen yang Digelar Nine Sport

Manajemen Arema bantah mengusulkan Liga 1 2021 tanpa degradasi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ketimbang berspekulasi soal format kompetisi, termasuk wacana tanpa degradasi, Arema memilih pasif, menunggu keputusan yang berwenang.

Belakangan, wacana kompetisi tanpa degradasi menimbulkan perdebatan di kalangan klub. Pro dan kontra di kelompok suporter, termasuk Aremania juga terjadi.

Mediao Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, Arema akan menunggu dinamika terkait persiapan kompetisi yang rencananya dimulai 3 Juli itu. Merka memilih melihat perkembangan yang terjadi sejauh ini seperti apa sebelum bersikap.

“Sebagian klub memang mengusulkan wacana tersebut, tapi bagi Arema, keputusannya tetap di ada di kongres,” kata Sudarmaji dalam rilis yang diterima WEAREMANIA.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, yang Penting Tetap Jalan

Sudarmaji menambahkan, hal yang paling mendesak adalah Liga 1 2021 digelar dalam situasi dan kondisi darurat pandemi covid-19. Namun, yang terpenting, kompetisi bisa tetap jalan.

Menurutnya, pandemi ini berdampak pada aktivitas sekaligus kelangsungan hidup klub. Karenanya, pihak terkait seperti PSSI dan PT LIB harus mengkaji situasi dan kondisi yang dialami oleh para klub peserta kompetisi.

“Sementara kompetisi harus didukung penuh untuk tetap digelar dengan kepatuhan yang tinggi terhadap regulasi protokol kesehatan. Pengalaman Piala Menpora 2021 bisa dikomparasi untuk dijalankan dengan tetap melakukan evaluasi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.