Arema Berharap Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Masih Manusiawi

Arema Berharap Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Masih Manusiawi
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema berharap jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober masih manusiawi. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku masih menunggu jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tersiar kabar jadwal lanjutan kompetisi bakal dipadatkan, mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021. Kabarnya, pemadatan jadwal itu demi persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Pemadatan jadwal itu membuat sejumlah klub peserta Liga 1 2020 dihadapkan jadwal yang padat selama lima bulan. Meski demikian, rangkaian jadwal itu masih sebatas wacana dan belum menjadi keputusan resmi PT LIB.

“Jadwal lanjutan kompetisi belum secara resmi dishare kepada klub. Namun, harapan Arema, jadwal itu masih manusiawi,” kata Ruddy.

Arema Berharap Jadwal Ideal Secara Recovery

Ruddy Widodo, secara khusus berharap jadwal laga lanjutan Liga 1 2020 ideal secara recovery. Manajer asal Madiun itu menyebut, hal ini merupakan pesan dari tim pelatih Arema yang disuarakannya kepada operator kompetisi.

Menurutnya, jadwal pertandingan yang ideal untuk recovery tim berjarak minimal 3 kali 24 jam antar laga. Jika kurang dari hitungan tersebut, pria berusia 48 tahun itu menyebutnya kurang ideal untuk laga kandang-tandang, mengingat jarak antar kota yang cukup jauh.

“Dari info yang disampaikan tim pelatih kepada kami manajemen, waktu recovery yang ideal memang 3 kali 24 jam. Saya pikir, yang bikin jadwal pasti sudah memikirkan soal recovery ini,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.