PSSI Putuskan Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Arema: Terima Kasih PSSI

EDITORIAL: Yang Datang dan Pergi di Skuad Arema 2020
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

PSSI sudah memutuskan Liga 1 2020 lanjut Oktober mendatang. General Manager Arema Ruddy Widodo mengucapkan terima kasih atas keputusan tersebut.

Menurut manajer berkaca mata itu, keputusan tersebut sudah sesuai dengan keinginan Arema dan klub-klub peserta Liga 1 2020 lainnya. Meski sempat menolak, Arema akhirnya setuju liga dipanjutkan kapan pun itu.

Sebelumnya Arema sempat mengira Liga 1 2020 akan dipanjutkan kembali September. Meski molor sebulan dari perkiraan, Ruddy menegaskan hal itu tak menjadi masalah.

“Arema mengucapkan terima kasih pada PSSI karena sesuai dengan keinginan kami liga dilanjutkan. Meski awalnya Arema mengira September, liga mau dilanjutkan Oktober, tak masalah,” kata Ruddy.

Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Arema Usulkan September Ada Turnamen Pemanasan

Karena Liga 1 2020 sudah pasti dilanjutkan Oktober, Ruddy Widodo meminta sebulan sebelum kick off, tetap ada agenda untuk mengisi kekosongan waktu. Manajer asal Madiun ini mengusulkan ada turnamen yang dihelat.

Menurutnya, turnamen tersebut bisa menjadi persiapan secara teknis dan nonteknis jelang lanjutan Liga 1 2020. Secara teknis bisa dijadikan persiapan untuk tim peserta kompetisi.

“Secara nonteknisnya bisa menjadi persiapan Panpel untuk menggelar pertandingan di tengah masa new normal. Tentu sekaligus uji coba protokol kesehatan dalam pertandingan,” Imbuhnya.

Sudah Ada Gambaran Persiapan Tim

Kejelasan kapan digelarnya lanjutan Liga 1 2020 dari PSSI ini turut membuka tabir kapan Arema bisa kembali berlatih. Ruddy Widodo pun sudah memiliki gambaran persiapan timnya.

“Kalau liga mulai lagi Oktober, dan September ada turnamen, maka tim kami akan bersiap mulai pertengahan Juli. Memang idealnya satu setengah bulan cukup untuk persiapan kata tim pelatih,” tegas pria berusia 48 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.