Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Begini Usulan Arema

Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Begini Usulan Arema
Kushedya Hari Yudho (C) DANI KRISTIAN

Jika Liga 1 2020 dilanjutkan Oktober oleh PSSI, General Manager Arema, Ruddy Widodo punya usulan untuk mengisi waktu di bulan September. Menurutnya, sebulan sebelum kompetisi berlanjut harus ada turnamen pemanasan.

Sebelumnya, PSSI sudah mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan kompetisi September atau Oktober. Menurutnya, keputusan itu secara resmi belum disampaikan PSSI kepada pihak klub peserta Liga 1 2020.
Meski lebih setuju September, namun Ruddy mengaku tak masalah jika dilanjutkan Oktober. Meski demikian, menurutnya kekosongan aktivitas di industri sepak bola pada bulan September harus diisi, dengan turnamen misalnya.

“Tidak masalah kalau dilanjutkan Oktober, asal ada turnamen di bulan September. Turnamen apapun itu, asal bisa dijadikan oleh tim-tim sebagai pemanasan sebelum kembali berkompetisi, karena pemain sudah lama libur,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, September Jadi Percobaan Protokol Kesehatan

Ruddy Widodo menyebut, selain bisa menjadi pemanasan bagi tim-tim peserta Liga 1 2020, turnamen di bulan September juga bisa menjadi ajang percobaan penerapan protokol kesehatan. Terutama erat kaitannya dengan kesiapan kepanpelan.

Menurutnyaa, sebelum protokol kesehatan itu diterapkan secara resmi dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti, ada baiknya jika dites dulu. Untuk mengetahui apa yang kurang dari protokol kesehatan itu tentu diterapkan dalam turnamen di bulan September sangatlah tepat.

“Turnamen tersebut bisa dijadikan test case bagi penerapan protokoler kesehatan. Nanti apa yang kurang bisa diperbaiki sebelum diterapkan sepenuhnya di Liga 1 2020,” imbuh manajer kelahiran Madiun tersebut.

Selesainya Tetap April, Jadwal Padat Menghantui

Meski rencananya akan digelar Oktober, selesainya lanjutan Liga 1 2020 ini ternyata tetap April 2021 mendatang. Meski Arema dihantui jadwal padat nantinya, Ruddy Widodo menyebut tak masalah.

“Memang belum ada jadwal pertandingan terbaru, saya pikir masih ideal. Tidak masalah, dalam rentang waktu Oktober-April tidak ada libur seperti libur Ramadhan, lebaran atau lainnya, sehingga kompetisi bisa jalan terus,” tegasnya.