Arema Berharap Turnamen Pramusim Suporter Sudah Bisa Hadir di Stadion

Ayo Aremania, Vote Arema Jadi Klub Terpopuler di Asia
Aremanita (C) SLAMET MELDA

Manajemen Arema punya harapan terhadap penyelenggara turnamen pramusim jelang Liga 1 2022-2023. Harapan klub kebanggaan Aremania itu, suporter sudah bisa hadir di stadion.

Musim lalu, Aremania dan seluruh suporter di Indonesia harus berpuasa selama semusim tak bisa memberikan dukungannya langsung ke stadion. Sebab, Liga 1 2021-2022 lalu digelar tanpa penonton, meski sempat ada wacana penonton diizinkan hadir ke stadion pada pengujung musim.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, Arema bersikap pro-aktif dalam memberikan masukan kepada penyelenggara turnamen pramusim. Salah satunya PT Liga Indonesia Baru yang kabarnya juga akan menggelar turnamen pramusim.

“Sejak awal, Arema itu menyampaikan bahwa kehadiran penonton masih sangat penting, karena pramusim ini bisa menjadi simulasi untuk Liga 1 musim depan. Ini berkaitan dengan peralihan dari kompetisi di masa pandemi ke masa endemi,” kata Sudarmaji.

Suporter Sudah Bisa Hadir di Stadion dengan Berbagai Persyaratan

Sudarmaji menambahkan, Arema sangat mendukung jika penyelenggara turnamen pramusim menyodorkan persyaratan. Pihaknya meyakini, Aremania dan seluruh suporter lain bakal memenuhi syarat yang berhubungan dengan pelaksanaan protokol kesehatan tersebut.

Pelaksanaan prokes ketat di stadion berguna untuk mengamankan suporter sendiri dari bahaya persebaran covid-19. Arema jika ditunjuk sebagai tuan rumah pun siap melaksanakan prokes ketat tersebut pada suporternya.

“Ada protokol kesehatan yang menjadi kebiasaan baru. Misalnya suporter yang datang ke stadion wajib vaksin booster. Kami pun berupaya melakukan sosialisasi kepada Aremania,” imbuhnya.

Mendukung Komunitas Aremania yang Menggelar Vaksinasi Booster

Beberapa waktu lalu, ada sejumlah Aremania yang tergabung dalam komunitas Curvasud yang menggelar vaksinasi khusus booster. Sudarmaji menegaskan, Arema sangat mendukung kegiatan semacam ini demi mengakomodir agar suporter bisa hadir ke stadion nantinya.

“Kami mendukung kegiatan Aremania yang mengkoordinir kegiatan vaksinasi booster. Jangan sampai kita gelagapan jika dalam regulasi Liga 1 benar-benar diatur vaksin booster sebagai salah satu syarat masuk stadion bagi suporter,” tegasnya.

Sebelumnya, ada peluang bagi Arema menjadi salah satu tuan rumah turnamen pramusim yang digelar PT Liga Indonesia Baru. BACA: Arema sudah sangat siap jika memang ada surat resmi tentang penunjukan sebagai tuan rumah turnamen pramusim oleh PT LIB.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.