Arema Buka Peluang Naiknya Pemain Arema U-20

Arema Buka Peluang Naiknya Pemain Arema U-20
Laga uji coba Arema vs Arema U-20 (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema buka peluang naiknya pemain Arema U-20 ke tim senior untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Peluang itu akan terbuka jika memang regulasi pemain U-20 sudah ditetapkan PSSI.

Saat ini, sejumlah pemain Arema U-20 bergantian mengikuti sesi latihan Arema yang sudah digelar selama tiga pekan. Ada pula duo pemain asing asal Brasil, Pedro Bartoli dan Hugo Grillo yang juga masih berusia di bawah 20 tahun.

Sejak awal, Asisten PelatihA Arema, Charis Yulianto memang berencana merekrut pemain di bawah usia 20 tahun. Langkah itu sebagai persiapan bakal disahkannya regulasi untuk pemain U-20.

“Peluang untuk naik kelas ke tim senior masih terbuka, apalagi kalau regulasi pemain U-20 disahkan PSSI. Makanya kami mengajak beberapa pemain di bawah usia 20 tahun ikut berlatih bersama tim senior,” ungkap Charis.

Naiknya Pemain Arema U-20 Tergantung Si Pemain Sendiri

Charis Yulianto menjelaskan, naik tidaknya para pemain di bawah 20 tahun itu ke tim senior bukan cuma keputusan tim pelatih Arema. Semua bakal dikembalikan kepada diri pemain masing-masing untuk bisa menunjukkan kelayakannya.

Tentu ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi oleh para pemain muda tersebut untuk bisa naik kelas. Terpenting, mereka semua harus bekerja keras terlebih dahulu dalam sesi latihan.

“Semua tergantung pada pemain U-20 itu, semuanya kami pantau. Naik atau tidaknya saya kembalikan kepada pemain itu sendiri. Kalau pelatih kapasitasnya cuma menilai kualitas si pemain seperti apa,” imbuh pelatih asal Blitar tersebut.

Jangan Kecewa Jika Tidak Jadi Naik ke Tim Senior

Charis Yulianto berpesan kepada para pemain muda Arema U-20. Jika tidak jadi naik ke tim senior, harapannya si pemain tidak kecewa berkepanjangan.

“Setidaknya mereka bisa bergabung dalam sesi latihan tim senior sudah bagus. Itu membuat mereka punya pengalaman, yang tentunya akan menjadi nilai lebih buat mereka pribadi. Yang paling penting, mereka harus tetap bekerja keras,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.