Arema Butuh Pemain Tambahan di Posisi Sayap Kiri

Arema Masih Butuh Tambahan Pemain Sayap Kiri
Sayap kiri Arema, Pandi Lestaluhu (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema sedang butuh tambahan pemain di posisi sayap kiri. Mereka tergoda menambah pemain karena adanya perubahan kuota pemain yang bisa didaftarkan untuk Liga 1 2020 menjadi 33 pemain.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto, menilai sebenarnya semua lini sudah terpenuhi, baik pemain inti maupun pelapis. Bahkan, di posisi sayap bisa dibilang surplus pemain, mengingat ada banyak pemain Arema yang bisa dipasang di posisi tersebut.

Ide menambah pemain di posisi ini muncur berdasarkan hasil laga uji coba andi. Mario Gomez sebagai pelatih kepala sudah melakukan evaluasi pemain di semua posisi.

“Hasilnya, kami saat ini berencana menambah pemain. Arema masih butuh pemain di posisi sayap kiri. Kata Coach Gomez, posisi ini yang perlu adanya penambahan pemain,” ujar Charis.

Sudah Ada Nama Pemain Sayap Kiri yang Diincar

Charis Yulianto menyebut sudah ada sejumlah nama pemain berposisi sebagai sayap kiri yang masuk dalam radar tim pelatih Arema. Namun, bidikan mulai mengerucut kepada satu pemain yang diminati.

Di posisi sayap kiri sebenarnya Arema sudah punya Mariando Djonak Uropmabin dan Pandi Lestaluhu. Bahkan, ada Kushedya Hari Yudo, Elias Alderete, Jonathan Bauman, dan Dedik Setiawan yang bisa ditempatkan di posisi tersebut.

“Dari hasil diskusi kami di staf kepelatihan sudah ada satu nama yang kami incar. Tapi, masih ada kendala dengan pemain tersebut. Keputusan ini kami kembalikan kepada manajemen Arema,” tegasnya.