Komposisi Skuad Arema Musim 2020 Masih Bisa Berubah

Komposisi Skuad Arema Musim 2020 Masih Bisa Berubah
Pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Komposisi skuad Arema untuk musim 2020 masih bisa berubah jelang kick off Liga 1 2020 yang sudah tinggal kurang dari satu bulan lagi. Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Saat ini, Arema memang sudah mengontrak 25 pemain lokal dan empat pemain asing. Satu pemain lokal lagi, Fafa Muhammad Zuhud yang berposisi sebagai bek sudah direkomendasikan untuk dikontrak manajemen usai menjalani seleksi pemain sejak 27 Januari lalu.

Kabarnya, ada rencana penambahan kuota pemain yang bisa didaftarkan klub peserta Liga 1 2020 dari 30 pemain menjadi 33 pemain. Syarat harus mendaftarkan tujuh pemain berlabel U-23 pun akan dihapuskan musim ini.

“Saya dengar begitu, mungkin akan ada perubahan. Sampai saat ini kami masih melihat kemampuan dan kualitas pemain yang ada sekarang. Menurut Coach Gomez mungkin akan ada penambahan pemain atau pergantian pemain,” ujar Charis.

Yang Sudah Terdaftar dalam Skuad Arema Musim 2020 Belum Aman

Para pemain yang sudah terdaftar dalam skuad Arema untuk musim 2020 pun belum aman. Charis Yulianto dan tim pelatih Arema tak bisa menjamin 29 pemain yang sudah dikontrak bakal selamat dari pencoretan jelang kick off Liga 1 2020.

Memang, menurut pelatih asal Blitar itu, sejauh ini para penggawa Singo Edan sudah menunjukkan kerja keras dalam sesi latihan. Dari segi fisik, menurutnya mereka sudah bagus setelah menjalani latihan fisik hampir satu bulan di bawah arahan pelatih fisik Marcos Gonzales.

“Pemain juga harus mengerti taktik, apa dan bagaimana yang diinginkan Coach Gomez. Makanya, pemain yang sudah ada ini belum tentu aman, mereka tidak boleh enak-enakan, harus lebih kerja keras. Semua tergantung pemain itu sendiri untuk meningkatkan kemampuan,” tegasnya.