Draft Jadwal Liga 1 2020 Ideal Menurut General Manager Arema

Draft Jadwal Liga 1 2020 Ideal Menurut General Manager Arema
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah menerima draft jadwal Liga 1 2020 semalam (3/2/2020). Menurutnya, draft jadwal itu secara garis besar sudah cukup ideal bagi Arema.

Manajer berkaca mata ini masih akan mendiskusikan jadwal sementara ini dengan tim pelatih dan Panpel Arema. Hasil diskusi itulah yang menentukan sikap manajemen Arema terhadap draft jadwal tersebut sebelum benar-benar disahkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Secara garis besar, menurut Ruddy dalam jadwal itu, tiap pertandingan Arema rata-rata berjarak enam hari. Ruddy senang, karena jadwal padat di Liga 1 2019 musim lalu tidak terulang kembali musim ini.

“Memang, secara kasat mata draft jadwalnya sudah ideal, namun kami masih perlu mendiskusikannya dengan tim pelatih terkait recovery pemain antar pertandingan. Kami juga akan berdiskusi dengan Panpel Arema, karena pada tahun 2020 ada agenda Pilkada di Kabupaten Malang,” ungkap Ruddy.

Draft Jadwal Liga 1 2020 Bagus Secara Bisnis

Ruddy Widodo menyebut draft jadwal Liga 1 2020 yang sudah keluar tak hanya ideal secara teknis ke timnya. Menurutnya, secara hitungan bisnis, rancangan jadwal tersebut juga bagus.

Pria asal Madiun itu optimistis Arema bisa meningkatkan pendapatan dari sektor tiket masuk stadion pada musim ini. Sebab, jadwal kompetisi sudah disusun PT LIB dengan sistem sekali home dan sekali away.

“Dari segi bisnis juga bagus, karena kemampuan suporter jadi terakomodir. Biasanya jika ada dua laga kandang beruntun, pasti salah satunya sepi, karena suporter punya pertimbangan finansial. Kalau sekali home dan sekali away, suporter bisa sedikit bernapas lega untuk membeli tiket pertandingan kandang,” imbuhnya.

Bisa Mengajukan Perubahan Jadwal

Meski puas, Ruddy Widodo menyebut usulan perubahan jadwal dari Arema kepada PT LIB masih terbuka. Hal itu bergantung pada hasil diskusi antara pihak manajemen dengan tim pelatih, dan Panpel Arema.

“Sejauh ini belum ada koreksi. Namanya masih draft, tentu nanti kalau ada yang keberatan bisa diajukan perubahan kepda LIB. Penentuan jadwal resminya bisanya pada manajer meeting, mungkin di atas tanggal 10 Februari nanti,” tegas manajer berusia 48 tahun tersebut.