Arema Cari Pelatih Asing, Tak Sekadar Bule

Arema Cari Pelatih Asing, Tak Sekadar Bule
Tim pelatih Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema cari pelatih asing sebagai pengganti Carlos Oliveira jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, pelatih asing yang dicari bukanlah sekadar bule alias orang asing.

Setelah memastikan tak memperpanjang kontrak Carlos, General Manager Arema, Ruddy Widodo langsung bergerak cepat berburu pelatih anyar. Pihaknya bahkan sudah mengantongi sejumlah nama.

Daftar nama pelatih asing itu didapatnya dari sejumlah agen yang dipercayanya. Setidaknya, minimal ada tiga pelatih asing yang disodorkan untuk menukangi Arema hingga digelarnya Liga 1 2021 mulai Mei 2021 mendatang.

“Kami prioritaskan pelatih asing, karena secara non-teknis mereka memiliki mental yang lebih kuat, terutama saat menghadapi tekanan dari suporter maupun internal tim. Namun demikian, bukan sekadar pelatih asing, tapi yang punya karakter dan mengerti filosofi di Arema. Dia juga harus tahu bagaimana menjaga karakter tersebut,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Cari Pelatih Asing dengan Gaya Amerika Latin

Ruddy Widodo menyebut, sejumlah nama pelatih asing yang sudah dikantongi pihaknya semua berasal dari Amerika Latin. Menurutnya, gaya permainan Latin sudah cocok dengan apa yang ingin ditampilkan Arema.

Lagipula, pelatih anyar dengan karakter yang setipe dengan Carlos Oliveira yang juga berasal dari Brasil sangat menguntungkan tim. Itu akan lebih memudahkan pemain dalam beradaptasi, terutama dengan program dan taktik pelatih baru nantinya.

“Sebenarnya mau dari negara manapun tidak masalah, asal dia punya karakter seperti Arema. Tentu pemain akan lebih mudah dalam hal adaptasi. Apalagi jika si pelatih sudah pernah melatih di Indonesia, sehingga tahu kultur sepak bola di sini,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.