Hasil Liga 1 2023-2024: PSM Makassar vs Arema, 20 Oktober 2023

- Advertisement -

Laga PSM Makassar vs Arema di Pekan 16 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya kembali menelan kekalahan dari tim Juku Eja dengan skor 0-3.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB itu PSM mampu mencuri gol di babak pertama. Pada babak kedua, PSM kembali menambah keunggulan dua gol atas Arema.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di stasiun televisi Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama PSM Makassar vs Arema

PSM membuka babak pertama dengan peluang di menit 4. Berawal dari lemparan ke dalam Dzaki, bola disundul Yuran ke muk agawang Arema, diteruskan dengan sundulan Adilson. Namun, bola dengan cepat ditepis dengan satu tangan oleh Julian.

Pada menit 10, PSM kembali mengancma lewat akselerasi di sisi kiri pertahanan Arema. Sepakan menyusur tanah dilepaskannya dengan kaki kanan, namun bola jatuh di pelukan Julian dengan sempurna.

Peluang berbahaya Arema yang pertama baru datang di menit 30 lewat sepakan keras Gustavo, Melewati penjagaan Yuran, sepakan keras kaki kanan dilepaskannya menuju gawang, tapi Arya masih mampu menepis bola keluar.

Di menit 38, PSM kembali mendapatkan peluang emas. Sebuah umpan tarik dari Dzaki di sisi kanan pertahanan Arema berhasil mengirimkan bola ke muka gawang. Meski sudah melompat, sundulan Adilson tak berhaisl menjangkau bola di udara.

Selang dua menit kemudian, Dzaki melepaskan tembakan ke muka gawang Arema. Bola mampu ditepis Julian, tapi jatuh di kaki Rizky. Namun, cocorannya melambungkan bola ke atas mistar gawang Arema.

Semenit kemudian, giliran Arema yang mengancam gawang PSM lewat aksi Lokolingoy. Lewat serangan balik, bola mampu dibawanya ke kotak penalti. Sepakan dilepaskannya, tapi sayang masih mampu dihalau Arya.

GOL! PSM akhirnya membuka keunggulan di menit 43 lewat gol Adilson Silva. Sebuah serangan balik cepat berujung umpan terobosan ke kotak penalti Arema yang mampu dikejarnya. Dengan kaki kiri, bola berhasil diteruskan ke gawang, meski coba dihadang Julian.

Jalannya Babak Kedua

Gustavo nyaris menyamakan kedudukan di menit awal babak kedua. Sebuah umpan tarik Maulana dari sisi kanan pertahanan PSM mampu disundulnya. Bola masih bisa ditepis Arya keluar lapangan.

Arema mendapatkan peluang lewat bola mati di menit 55. Tendangan bebas yang diambil Ariel dengan kaki kirinya mengincar sisi kiri gawang PSM. Arya lebih sigap dalam menangkap bola tersebut, sehingga selamatlah gawangnya.

Dua menit berselang, Dedik mendapatkan kesempatan dengan kaki kanannya. Melepaskan sepakan dari sisi kanan pertahanan PSM, bola diarahkannya ke tiang jauh, tapi terlalu meninggi.

Pergantian pertama baru dilakukan Arema di menit 75. Arkhan Fikri dimasukkan menggantikan Ginanjar Wahyu.

Pada menit 80, giliran PSM yang melakukan pergantian pemain. Andy Harjito dan Ricky Pratama dimasukkan menggantikan Yance Sayuri dan Daffa Salman.

GOL! PSM menggandakan skor lewat pemain yang sama, Adilson Silva di menit 84. Memanfaatkan umpan jitu Ricky Pratama, lepas dari kawalan bek Arema, Adilson menaklukkan Julian dengan gol keduanya yang membawa PSM unggul 2-0.

Usai mencetak gol, semenit kemudian Adilson Silva ditarik keluar. Enrique Linares dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pergantian pemain juga dilakukan Arema semenit berselang. Achmad Maulana ditarik keluar digantikan Mikael Tata.

Memasuki menit tambahan waktu babak kedua, PSM menarik keluar dua pemain sekaligus, yakni Dzaki Asraf dan Rizky Eka. Dua pemain penggantinya yang dimasukkan adalah Victor Dethan dan Sandy Ferizal.

GOL! Ricky Pratama menambah derita Arema dengan gol ketiga untuk PSM. Menggocek barisan pertahanan Arema, sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti justru bersarang ke sisi kiri gawang Arema tanpa mampu dijangkau Julian.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya