Arema Dapat Bocoran Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Arema Dapat Bocoran Jadwal Lanjutan Liga 1 2020
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema dapat bocoran jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya dimulai 1 Oktober mendatang. Hanya saja, bocoran itu sifatnya belum disahkan sebagai jadwal resmi.

Sebelumnya, Ruddy Widodo selaku General Manager Arema sempat berharap jadwal kompetisi masih ideal secara recovery untuk pemain. Sesuai saran dari tim pelatih, sebaiknya jarak antar dua pertandingan minimal tiga hari.

Lanjutan Liga 1 2020 memang terancam menemui jadwal yang sangat padat. Sebab, kompetisi yang dilanjutkan mulai pekan ke-4 itu hanya berlangsung selama lima bulan, Oktober hingga Februari.

“Informasi secara informal yang kami terima, jadwal pertandingan di awal Oktober masih longgar, karena tim-tim ini kan lama tidak bertanding, jadi butuh adaptasi. Mungkin di akhir Oktober jadwalnya mulai padat, sampai akhir musim, Februari,” kata Ruddy.

Bocoran Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Seperti Tur Eropa

Ruddy Widodo berharap bocoran jadwal itu masih ideal, meski padat. Manajer asal Madiun itu mengibaratkan jadwal antar pertandingan layaknya tur Eropa, terutama untuk laga away.

Di liga-liga Eropa biasanya klub-klub memanfaatkan perjalanan darat untuk melakoni away. Bahkan ketika harus melakoni perjalanan lintas negara seperti di Liga Champions Eropa, tim-tim itu memakai bus, bukan pesawat.

“Saya pikir yang menyusun jadwal masih memerhatikan standar recovery pemain. Ya dianggap seperti tur Eropa saja. Sebab, dipastikan Arema akan memakai transportasi darat, memakai bus,” imbuhnya.

Solusi Jadwal Padat dari PT LIB

Ruddy Widodo menyebut PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menyusun jadwal lanjutan Liga 1 2020 menyiapkan solusi. Mereka tengah menyusun regulasi tambahan untuk teknis pelaksanaan pertandingan.

“Ada wacana usulan tiap klub bertanding dua kali di kandang, lalu dua kali tandang. Dua laga tandang di tempat yang berdekatan. Ini sebagai efisiensi biaya dan recovery pemain. Lalu, ada pula pergantian permain sampai lima orang, juga ada water break. Semua itu untuk menyiasati jadwal padat,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.