Arema Ditantang Barito Putera Beruji Coba

Arema Menolak Jika Liga 1 2021-2022 Digelar Akhir Agustus
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Arema ditantang Barito Putera untuk beruji coba jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022. Hanya saja, manajemen klub sejauh ini belum menerima surat pengajuan secara resmi dari calon lawan.

Media Officer Arema, Sudarmaji menilai agenda uji coba sangat penting bagi Arema jelang berkompetisi. Di situlah tim pelatih bisa menguji kekuatan sekaligus melihat kelemahan tim sebelum berlaga di Liga 1 2021-2022 mulai 27 Agustus nanti.

Menurutnya, laga uji coba masuk dalam salah satu agenda dalam prgram kerja pelatih Eduardo Almeida. Jika ada kesempatan, apalagi melawan sesama tim Liga 1, Arema akan memanfaatkannya.

“Sejauh ini, kami baru mendengar penawaran ini dari media sosial, lalu dikonfirmasi rekan-rekan media kepada kami. Tapi, belum ada surat pengajuan untuk beruji coba yang masuk dari klub manapun,” kata Sudarmaji.

Arema Ditantang Barito Putera, Bisa Digelar Setelah PPKM

Sudarmaji menambahkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4 yang diberlakukan di Jawa-Bali menjadi kendala tim dalam melakukan persiapan. Karenanya, laga uji coba Arema vs Barito Putera paling realistis bisa digelar jika kebijakan tersebut tidak diperpanjang.

Harapannya, PPKM Level 4 yang akan berakhir pada 16 Agustus tidak lagi diperpanjang. Kalau pun masih diperpanjang lagi, maka Sudarmaji ingin ada kelonggaran untuk tim sepak bola menggelar latihan atau beruji coba jelang kompetisi bergulir.

“Tentunya semua aktivitas sepak bola, termasuk program uji coba bisa berjalan lagi seandainya PPKM sudah berakhir atau setidaknya diberi kelonggaran,” imbuhnya.

Langkah Arema Selanjutnya

Setelah ada surat pengajuan secara resmi dari Barito Putera atau tim-tim lainnya, Sudarmaji menegaskan, Arema bakal segera mengambil langkah strategis. Pertama tentu dengan melemparkan rencana uji coba itu kepada tim pelatih.

“Apa yang ditawarkan Barito itu akan kami inventarisir ke dalam jadwal dan program Arema. Kami akan coba komunikasikan dengan tim pelatih, seperti apa (menyikapi) penawaran ini, bisa dijalankan atau tidak,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.