Arema Ingin Menaturalisasi Pedro Bartoli dan Hugo Grillo

Naturalisasi Pemain Sepak Bola
Hugo (kriwul) dan Pedro (C) DANI KRISTIAN

Baru tiga hari menjalani seleksi pemain, duo Brasil, Pedro Bartoli dan Hugo Grillo, bakal menjadi bagian dari Arema di lanjutan Liga 1 2020. Bahkan, manajemen Arema ingin menaturalisasi mereka berdua.

Pedro yang berposisi penyerang sayap berusia 19 tahun merupakan mantan pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves. Sementara Hugo yang menempati posisi stopper berusia 18 tahun musim lalu bermain di Liga Brasil bersama Cuiaba EC.

Perekrutan kedua pemain itu merupakan inisiatif dari manajemen Arema sendiri. General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan, langkah ini diambil sebagai bentuk investasi untuk masa depan klub.

“Kita tahu Brasil ini adalah gudangnya pemain berkualitas. Kebetulan Arema mendapat tawaran untuk mendatangkan pemain-pemain muda. Mereka pun berkeinginan mengikuti kompetisi di sini. Karenanya, kami menjadikan ini sebagai investasi jangka panjang,” kata Ruddy.

Arema Ingin Menaturalisasi Pemain, Berharap Dukungan

Manajemen Arema berharap langkah yang ditempuh ini mendapatkan apresiasi dari PSSI dan pemerintah. Ruddy Widodo menyebut, peran serta kedua pihak itu sangat penting demi kelancaran keinginan Arema menaturalisasi Pedro dan Hugo.

PSSI diharapkan mendorong PT Liga Indonesia Baru segera merealisasikan pembuatan regulasi untuk penambahan pemain U-20 di lanjutan Liga 1 2020. Regulasi itu yang dapat mengakomodir Pedro dan Hugo bisa bermain di kompetisi jika proses naturalisasinya beres.

“Peran aktif pemerintah juga kami harapkan. Hadirnya pemerintah dapat membantu terkait proses naturalisasi kedua pemain ini. Kami harap proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa segera diselesaikan,” imbuhnya.

Tujuan Arema Menaturalisasi Pedro dan Hugo

Ruddy Widodo lebih lanjut menyebut tujuan pihaknya menaturalisasi Pedro dan Hugo. Hal ini erat kaitannya dengan upaya untuk merangsang pembi
naan usia dini, terutama jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2021 nanti.

“Adanya pemain naturalisasi ini kami yakini dapat menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset berharga yang nantinya bermanfaat saat perekrutan pemain baru. Selain itu, naturalisasi ini diharapkan menjadi jalan transfer pengetahuan, dan skill kepada pemain lokal,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.