Arema Latihan Dua Kali Sehari, Carlos Oliveira Beberkan Alasannya

Arema Latihan Dua Kali Sehari, Carlos Oliveira Beberkan Alasannya
Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Arema latihan dua kali sehari jelang lanjutan Liga 1 2020, terhitung mulai Senin (21/9/2020) pagi. Sang pelatih, Carlos Oliveira beberkan alasannya.

Pagi tadi para penggawa Singo Edan kembali digenjot fisik di pusat kebugaran Universitas Brawijaya, Kota Malang. Lalu, pada sore harinya Hendro Siswanto dan kawan-kawan menjalani sesi latihan teknikal di lapangan futsal Araya.

Carlos mengaku ini merupakan bagian dari program latihan yang dibuatnya sebagai pelatih. Latihan dua kali sehari ini juga merupakan wujud dari upayanya untuk tidak main-main dalam melatih.

“Saya tidak mau main-main, bersama saya pemain harus kerja keras, khususnya ketika waktu kami tinggal sepuluh hari saja untuk persiapan sebelum laga perdana. Perlu diketahui, ini adalah filosofi saya, pemain harus lebih banyak berada di lapangan,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Arema Latihan Dua Kali Sehari Empat Kali dalam Sepekan

Carlos Oliveira menyebut, program latihan Arema dua kali dalam sehari ini akan berlanjut hingga jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC (2/10/2020) nanti. Rencananya, dalam sepekan, skuad Singo Edan bisa belatih dengan skema yang sama sebanyak empat kali.

Menurutnya, menu latihan hari ini lebih cenderung pada fisik dan teknik. Materi ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, lalu recovery di hari ketiga, kemudian berulang lagi dengan skema yang sama tetapi lebih ringan.

“Di akhir pekan, menu latihan kami harus lebih ringan. Saya harus melihat mereka berlatih untuk mengamati dan mulai menyusun taktik dan menentukan starting line up untuk pertandingan nanti,” pungkas mantan pelatih Becamex Binh Duong tersebut.

Yakin Pemain Mau Melakukannya demi Kebutuhannya Sendiri

Carlos Oliveira meyakini pemain Arema bakal mau berlatih dua kali sehari. Sebab, menurutnya hal itu harus dilakukan demi kebaikan masing-masing pemain sendiri.

“Saya pikir setiap materi latihan yang kami berikan akan sangat berguna bagi pemain. Saya akan menguras tenaga mereka dengan latihan dua kali sehari. Rasanya mereka tak akan keberatan. Bisa dilihat sendiri, ini semua adalah yang mereka butuhkan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.