Arema Maksimalkan Program Latihan Fisik Sebelum Bulan Puasa

Siswantoro Senang Kembali ke Arema, Seperti Pulang ke Rumah
Siswantoro memakai jersey putih (C) WEAREMANIA

Tim pelatih Arema maksimalkan program latihan fisik sebelum bulan puasa tiba. Setidaknya masih ada waktu sebelum bulan Ramadhan tiba pada Senin (12/4/2021) atau Selasa (13/4/2021) mendatang.

Sejak Sabtu (3/4/2021) lalu, program latihan fisik Arema sudah dimulai. Sambil menunggu pelatih kepala datang, program fisik inidipercayakan pada para asisten pelatih, khususnya Siswantoro yang merupakan ahli di bidang ini.

Siswantoro membagi program latihan fisik ini menjadi tiga bagian. Salah satunya ada program latihan fisik di tempat khusus, bisa pantai atau kebun raya.

“Dari kegagalan di Piala Menpora 2021 kemarin salah satunya adalah soal fisik. Makanya mumpung masih ada waktu sebelum puasa ini kami maksimalkan untuk latihan fisik. Lalu, waktu puasa tinggal mempertahankan kondisi saja. Sampai nanti jelang Liga 1 2021 bergulir, sudah ada persiapan taktik dan strategi ketika pelatih kepala datang,” ujar Siswantoro.

Arema Maksimalkan Program Latihan Fisik Demi Lebih Baik di Liga 1 2021

Siswantoro menilai kondisi fisik pemain Arema sejatinya tidak jelek-jelek amat untuk ukuran bermain di turnamen pramusim. Hanya saja, kalau untuk hasil lebih baik di Liga 1 2021 perlu ditingkatkan lagi.

Menurutnya, selain fisik, organisasi permainan dan chemistry menjadi catatan untuk diperbaiki. Karenanya, mumpung masih ada waktu, semuanya bakal terus dibenahi dalam latihan.

“Organisasi permainan dan chemistry belum terbentuk. Jadi sering salah komunikasi di lapangan. Kalau untuk ukuran turnamen, saya pikir fisik anak-anak kemarin tidak jelek-jelek amat jika dibandingkan tiga tim lainnya. Tapi, itu bukan ukuran untuk kompetisi, beda lagi levelnya, harus kita tingkatkan,” tandasnya.