Kondisi Fisik Pemain Arema Terus Ditingkatkan

Kondisi Fisik Pemain Arema Terus Ditingkatkan
Sesi latihan Arema (C) WEAREMANIA

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, fokus materi latihan pekan ini hanya pada fisik pemain saja. Kondisi fisik pemain Arema terus ditingkatkan hingga sesuai yang diharapkan untuk Piala Menpora 2021 mendatang.

Sesi latihan Arema yang dimulai Senin (22/2/2021) sudah berjalan selama empat hari. Pekan ini tersisa dua hari sebelum menginjak ke program selanjutnya.

Menurutnya, kondisi fisik para penggawa Singo Edan sudah ada peningkatan yang cukup pesat selama empat hari terakhir. Padahal, materi fisik yang diberikan tim pelatih belum seberapa maksimal dari target.

“Saya lihat beberapa hari ini peningkatannya alhamdulillah begitu pesat. Mungkin karena selama liburan kemarin anak-anak bisa menjaga kondisi. Makanya kami beri materi fisik sudah bisa tune in, biasanya kan agal lambat,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Variasi Program Peningkatan Kondisi Fisik Pemain Arema

Kuncoro menambahkan, tim pelatih Arema akan melakukan variasi program peningkatan fisik di sesi latihan pekan kedua. Menurutnya, porsi latihan fisik dikurangi sedikit, diganti dengan materi latihan teknik, taktik dan strategi.

Sesi latihan yang mereka gelar ini sebagai persiapan jelang Piala Menpora 2021 nanti. Meski tak ditarget juara, Arema tetap ingin tampil serius.

“Satu minggu ini terus akan kami berikan latihan fisik. Lalu, seminggu kemudian akan kami kombinasikan dengan latihan taktik dan strategi. Nanti juga akan ada sesi latihan fisik spesial seperti biasanya,” pungkas pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.