Arema Meminjamkan Kartika Ajie ke RANS FC

Manajemen Arema meminjamkan Kartika Ajie ke RANS FC yang berlaga di Liga 2 2021-2022. Keputusan itu diambil ketika Liga 1 2021-2022 sudah memasuki Pekan 5.

Seperti diketahui, sepanjang lima laga di Liga 1 2021-2022, Ajie belum kunjung mendapatkan kesempatan tampil dari tim pelatih Arema. Bahkan, di bawah mistar gawang, kiper asingnya, Adilson Maringa selalu tampil dan tak tergantikan.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut keputusan meminjamkan Ajie itu bukan semata-mata diambil oleh manajemen klub. Sudah ada pembicaraan secara matang dengan tim pelatih sebelum keputusan ini diambil.

“Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan RANS. Statusnya adalah pemain peminjaman,” kata Sudarmaji.

Arema Meminjamkan Kartika Ajie Atas Kemauan si Pemain

Sudarmaji menambahkan, keputusan peminjaman Kartika Ajie kepada RANS ini tak lepas dari kemauan si pemain itu sendiri. Kiper kelahiran Balikpapan itu diklaim ingin kemampuannya berkembang.

Jika terus bertahan di Arema, ada kekhawatiran kesempatan bermain tak bisa didapatkannya. Terlebih jika Maringa bisa terus tampil konsisten sebagai kiper utama Arema.

“Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang. Mungkin dengan bergabung di RANS dia mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih,” imbuhnya.

Kartika Ajie Kembali ke Arema Januari 2022

Sudarmaji menyebut, durasi peminjaman Kartika Ajie hanya sampai Januari 2022 saja. Setelah itu, RANS bakal mengembalikannya ke Arema yang masih akan menjalani putaran kedua Liga 1 2021-2022 di saat yang bersamaan.

“Setelah masa peminjaman selesai, Januari nanti di putaran kedua Liga 1 2021-2022 akan kembali bergabung dengan Arema,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.