Arema Mencari Playmaker Seperti Renan Silva

Arema Mencari Playmaker Seperti Renan Silva
Renan Silva (C) @renansilva.maestro

Tim pelatih Arema mencari playmaker untuk lanjutan Liga 1 2020 yang sudah tinggal dua pekan lagi digelar kembali. Sosok Renan Silva disebut-sebut memenuhi kriteria pemain asing yang dicari untuk melengkapi kekuatan skuad Singo Edan.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut kebutuhan akan playmaker untuk Arema saat ini terbilang krusial. Posisi itu bakal ditempati oleh sosok pemain asing, mengingat Arema masih punya dua slot kosong.

Renan bukanlah sosok asing lagi baginya, lantaran pernah bekerja sama di Borneo FC pada Liga 1 2019 lalu ketika Charis menjadi asisten pelatih. Namun, untuk Liga 1 2020 ini, playmaker asal Brasil itu terikat kontrak di Bhayangkara FC.

“Saat ini kami tetap butuh playmaker asing. Kami mencari pemain dengan kriteria yang bisa menyuplay bola untuk lini depan dan orientasinya menyerang. Mungkin tipikalnya seperti Renan Silva,” kata Charis.

Arema Mencari Playmaker, Tapi Tidak Terburu-buru

Charis Yulianto mengaku pihaknya tak terburu-buru dalam mencari playmaker anyar untuk melengkapi kekuatan mereka di lanjutan Liga 1 2020. Setidaknya, mereka bakal menunggu kedatangan pelatih anyar yang dijadwalkan datang akhir pekan ini.

Menurutnya, Arema juga harus menunggu keluarnya regulasi yang memperbolehkan klub mencari pemain asing anyar jika ditinggalkan pemain asing yang didaftarkan di awal musim. Regulasi ini kabarnya bakal dirilis pekan depan.

“Untuk saat ini kami menyesuaikan dulu, memaksimalkan pemain yang ada dalam latihan taktik yang harus kami berikan. Kalau soal pakem itu relatif, entah main 4-4-2 atau 4-2-3-1, organisasi permainan dari lini belakang, tengah hingga depan harus solid,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.