Arema Isyaratkan Cari Pemain Asing Tambahan Satu Saja

Arema Isyaratkan Cari Pemain Asing Tambahan Satu Saja
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Jelang lanjutan Liga 1 2020, Arema kehilangan dua pemain asingnya, Jonathan Bauman (playmaker) dan Oh In-kyun (gelandang bertahan). Namun, tim pelatih Arema isyaratkan cari pemain asing tambahan satu saja jika nantinya bursa transfer paruh musim dibuka.

Sekadar informasi, saat ini di Arema tersisa dua pemain asing saja, Elias Alderete dan Matias Malvino. Elias sudah bergabung dalam sesi latihan sejak awal Agustus meski belum teken rekontrak, sedangkan Matias masih di Uruguay.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut satu slot pemain asing itu bakal ditempati pemain berposisi playmaker, sebagai pengganti Bauman. Pihaknya bakal mencari pemain yang pandai mengatur serangan bertipikal pembagi bola untuk menyuplai kebutuhan para penyerang.

“Saya pikir, kami cuma butuh pemain asing di posisi playmaker saja, sejauh ini ada striker dan stopper. Tiga asing sudah cukup, tidak perlu menambah lagi kalau kebutuhan tim sudah terpenuhi,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Isyaratkan Cari Pemain Asing Bukan untuk Posisi Oh In-kyun

Kuncoro menyebut, saat ini tim pelatih Arema belum terpikirkan mencari pengganti pemain asing di posisi Oh In-kyun. Menurutnya, posisi itu bakal diberikan pada gelandang lokal.

Seperti diketahui, stok gelandang Arema untuk musim ini termasuk melimpah. Selain ada nama Hendro Siswanto yang sudah bisa dipastikan menjadi starter, ada nama-nama lain seperti Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, dan Vikrian Akbar.

“Posisi gelandang yang ditinggalkan In-kyun bakal diisi pemain lokal, karena menurut saya pemain lokal Arema sudah mumpuni di posisi ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.