Arema Perpanjang Libur Latihan Sampai Akhir November

Arema Perpanjang Libur Latihan Sampai Akhir November
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema perpanjang libur latihan rutin sampai akhir November 2020 mendatang. Hal itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, pelatih Arema, Carlos Oliveira sudah mengambil keputusan meliburkan timnya dari aktivitas latihan sampai 10 November 2020. Skuad Singo Edan terakhir melakoni sesi latihan pada Jumat (30/10/2020) pagi lalu.

Namun, Ruddy memperpanjang masa liburan untuk pemain Arema. Mereka mendapatkan hari libur ekstra hingga tiga kali lipat.

“Yang jelas setelah ada keputusan dari PSSI mengeai kepastian Liga 1 2020 ditunda hingga Februari 2021, tim Arema libur. InsyaAllah latihan lagi tanggal 30 November. Ini pun masih bisa berubah lagi menyesuaikan agenda nanti,” kata Ruddy.

Alasan Arema Perpanjang Libur Latihan

Ruddy Widodo mengaku keputusan itu merupakan hasil kesepakatan dengan tim pelatih. Mereka baru saja menggelar pertemuan darurat di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Senin (2/11/2020) siang.

Keputusan itu diambil menyesuaikan dengan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020 hingga awal Februari mendatang. Ini pun sudah disesuaikan dengan program pelatih Carlos Oliveira.

“Kami berlatih lagi akhir November ini juga karena menyesuaikan program tim pelatih. Kami dengar awal Januari akan ada turnamen, makanya idealnya persiapan tim kami gelar pada akhir November, idealnya seperti itu kata tim pelatih,” imbuhnya.

Ambil Sisi Positif Penundaan

Ruddy Widodo mengaku tak mau melihat sisi buruk dari penundaan Liga 1 2020 ini hingga Februari tahun depan. Manajer asal Madiun itu coba mengambil sisi baiknya saja.

“Positifnya, alhamdulillah sudah ada kepastian kapan lanjutan kompetisi ini dimulai dan berakhir, kapan program secara teknis dan non-teknis kami jalankan sebelum kick off. Makanya, ini saya undang tim pelatih untuk membahas itu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.