Bima Sakti Utamakan Latihan Fisik dan Taktik Timnas U-16

- Advertisement -

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti terus fokus latihan fisik dan taktik pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Perlu diketahui TC Timnas di Bogor sudah dimulai sejak tanggal 16 November 2020 lalu.

Pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bersyukur sudah melewati dua pekan pemusatan latihan.

Dari segi performa, Bima menyatakan pemainnya sudah meningkat.

“Baik itu dari fisik, pemahaman taktik yang diperbaiki mereka sudah banyak meningkat. Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) membuat kami dapat pelajaran bermakna,” tuturnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Untuk menu latihan selama satu pekan nanti, Bima akan terus menyodorkan materi yang menjadi catatan perbaikan mereka usai dua laga uji coba Internasional tersebut.

“Hari ini (23/11/20) kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain kami juga banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan, setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti,” lanjutnya.

Bima menyampaikan target dan harapannya di minggu ini.

“Saya berharap pemain bisa lebih memperkecil jarak antar lini, terutama saat bertahan, jarak menjadi fokusnya. Terutama apabila melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh lebih besar dan tinggi seperti pemain tim UEA. Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya, pemain saya minta untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka,” jelasnya.

Baca Juga: Bima Sakti Memanggil Tujuh Pemain Baru untuk TC Timnas U-16

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya