Mengenang Hattrick Bamidele Frank Bob Manuel

Mengenang Hattrick Bamidele Frank Bob Manuel

Hattrick Bamidele Frank Bob Manuel pernah dibuatnya untuk Arema. Tiga gol dibuat pemain asal Nigeria itu di ajang Liga Bank Mandiri Indonesia 2001 putaran kedua (28 Juni 2001).

Menariknya, Bamidele didatangkan Arema pada bursa transfer paruh musim. Namun, enam gol disumbangkannya untuk skuad Singo Edan selama setengah musim sebelum akhirnya hengkang ke Persik Kediri di musim 2003.

Tiga dari enam gol Bamidele itu dibuatnya dalam satu pertandingan. Gol-gol itu dilesakkan di hadapan Aremania yang membirukan Stadion Gajayana, Kota Malang.

PSS Sleman menjadi tim yang harus merelakan gawang mereka dibobol tiga kali dalam satu pertandingan oleh pemain yang akrab disapa Bobby itu. Kala itu, Arema menang telak dengan skor 5-0 di kandang sendiri.

Hattrick Bamidele Frank Bob Manuel dalam 15 Menit Saja

Bamidele Frank Bob Manuel memborong tiga dari lima gol Arema ke gawang PSS Sleman. Hebatnya lagi, tiga gol itu dilesakkannya dalam waktu 15 menit saja di babak kedua.

Pada babak pertama, skuad Singo Edan sudah unggul 1-0 terlebih dahulu atas tim tamu lewat gol Nanang Supriyadi di menit 36. Pada awal babak kedua, tim tuan rumah menambah keunggulan menjadi 209 lewat gol Kristiawan di menit 47.

Gol ketiga Arema dicetak Bamidele di menit 65, sedangkan gol keduanya diceploskan di menit 76. Lalu, dua gol itu dilengkapinya dengan gol penutup di menit 80 yang menjadi hattrick pertamanya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.