Arema Pilih Pelatih Kepala yang Pernah Melatih di Indonesia

Arema Yakinkan PT LIB Malang Aman Digelar Sepak Bola
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Arema pilih pelatih kepala yang pernah melatih di Indonesia untuk Liga 1 2021 mendatang. Salah satu kriteria itu diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Meski peluang menunjuk pelatih lokal masih ada, pelatih asing menjadi prioritas Arema. Tentunya, Ruddy menegaskan, yang dipilih Arema bukan sekadar pelatih asing.

Ada kriteria tertentu yang harus dimiliki calon pelatih kepala Arema itu. Saat ini, Ruddy mengaku sudah mengantongi nama pelatih asing berkarakter sesuai dengan keinginan Arema.

“Saya setuju dengan Aremania, memang harus pelatih yang mumpuni yang melatih tim ini. Harapannya, pelatih itu sudah tahu betul bagaimana Liga Indonesia. Jadi, sudah punya pengalaman di Indonesia, atau minimal di ASEAN,” kata Ruddy.

Arema Pilih Pelatih Kepala yang Bukan Muka Baru

Ruddy Widodo tak tertarik mendatangkan pelatih muka baru yang sama sekali belum tahu betapa rimbanya Liga Indonesia. Pasalnya, sudah tak ada waktu lagi untuk ‘belajar’ bagi si pelatih.

Menurutnya pelatih yang pernah berkarier di klub Indonesia sudah bisa memetakan seperti apa persaingan di kompetisi nanti. Sementara, pelatih muka baru, butuh waktu adaptasi lagi

“Calon pelatih kami bukan muka baru, tidak mungkin kami pilih muka baru. Kalau disodori muka baru, bukan saya meremehkan, tapi mereka kan harus belajar dan adaptasi lagi. Mending pelatih yang sudah pernah melatih tim di Indonesia. Banyak juga kan pelatih asing yang pernah berkarier di sini,” tandasnya.