Arema Sambut Baik Payung Hukum Penggajian Juli dan Agustus

Arema Pastikan Pelatih Kepala Anyar Tiba Sabtu Besok
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Arema sambut baik payung hukum yang ditetapkan PSSI terkait penggajian pelatih dan pemain untuk bulan Juli dan Agustus. General Manager Arema Ruddy Widodo mengaku lega dengan adanya surat keputusan tersebut.

Sebelumnya, nominal gaji pelatih dan pemain untuk bulan Juli dan Agustus memang menjadi pertanyaan besar klub-klub Liga 1 2020. Ruddy pun sempat mempertanyakan nominalnya tetap 25% seperti yang ditetapkan PSSI sebelumnya untuk April-Juni, atau ada perubahan.

Kemudian PSSI memutuskan mempersilakan klub Liga 1 untuk menggelar negosiasi dengan pelatih dan pemainnya terkait nominal ini. Jika tak ada kata sepakat, maka mereka akan digaji 25% sesuai dengan surat keputusan PSSI sebelumnya.

“Kami lega dengan turunnya surat keputusan PSSI ini. Artinya kami sudah mendapatkan kepastian payung hukum terkait nominal gaji pelatih dan pemain untuk bulan Juli dan Agustus,” kata Ruddy.

Arema Sambut Baik Keputusan Gaji 50% Saat Liga 1 2020 Dimulai Lagi

Keputusan penting PSSI yang disambut baik Arema adalah nominal gaji pelatih dan pemain 50% saat Liga 1 2020 bergulir kembali. Ruddy Widodo menyebut keputusan itu membuat pihak Arema bisa berancang-ancang melakukan perubahan nilai kontrak untuk lanjutan kompetisi.

Nominal gaji 50% itu mulai berlaku sebulan sebelum kompetisi dilanjutkan kembali, tepatnya September. Ruddy menjelaskan, untuk nominal ini pihak klub tak perlu menggelar negosiasi ulang dengan pelatih dan pemain karena sudah menjadi ketetapan PSSI.

“Bisa jadi keputusan ini sudah kesepakatan antara PSSI dengan asosiasi pelatih (Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia) dan asosiasi pemain (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia),” tegas pria asal Madiun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.