Arema Siapkan Protokol Kesehatan untuk Peliputan Latihan

Arema Siapkan Protokol Kesehatan untuk Peliputan Latihan
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Jelang lanjutan Liga 1 2020, manajemen Arema siapkan protokol kesehatan untuk awak media yang biasa melakukan peliputan sesi latihan tim. Mereka membahasnya dalam sebuah seminar virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa (14/7/2020) siang.

Rencananya, Arema bakal menggelar sesi latihan kembali pada akhir Juli atau awal Agustus. Sesi latihan perdana pascalibur panjang itu bakal digelar secara tertutup.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, wartawan tetap diperkenankan meliput sesi latihan ini, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan. Mengenakan masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak adalah hal utama.

“Pengambilan foto dan gambar video tetap diperkenankan, hanya saja setelah latihan tidak ada sesi wawancara di lapangan seperti biasanya. Wawancara bisa dilakukan langsung via WhatsApp, atau telepon. Kami juga menyampaikan kepada pelatih dan pemain agar bisa menjawabnya. Kami pun mengupayakan ada rilis mengenai sesi latihan,” kata Sudarmaji.

Arema Siapkan Protokol Kesehatan untuk Jumpa Pers

Sebagai pengganti sesi wawancara di lapangan usai sesi latihan, Sudarmaji menegaskan manajemen Arema menyediakan sesi jumpa pers dua kali dalam sepekan. Protokok kesehatan pun bakal diterapkan dalam sesi jumpa pers ini.

Seperti biasa, sesi jumpa pers ini akan digelar di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub. Awak media bisa menanyakan pertanyaan kepada narasumber yang didatangkan.

“Kalau ada pertanyaan, kami siap menampungnya, lalu dikomunikasikan kepada pelatih dan pemain untuk dijawab. Selain itu, kami akan mengagendakan webinar antara Arema dengan wartawan,” pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.