Arema Tunda Latihan, Harus Rapid Test Dulu

Arema Tunda Latihan, Harus Rapid Test Dulu
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Lagi-lagi, Arema tunda latihan yang sebelumnya dijadwalkan 15 Juli mendatang sebagai persiapan untuk lanjutan Liga 1 2020. Sebelum menjalani sesi latihan, seluruh komponen tim dijadwalkan bakal melakoni rapid test terlebih dahulu.

Kendati ditunda menjadi Senin, 20 Juli, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengharapkan seluruh komponen tim, pelatih, pemain dan offisial sudah berada di Kota Malang pada 15 Juli. Sebab, rapid test rencananya digelar di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub pada 17 Juli.

Rapid test untuk masing-masing orang akan dijadwalkan jamnya usai pelaksanaan sholat Jumat. Agar tak terlihat berkerumun, mereka akan menjalaninya dalam kelompok-kelompok kecil dengan menerapkan protokol kesehatan pula.

“Semua komponen tim diharapkan sudah tiba di Malang pada 15 Juli, lalu mereka akan menjalani rapid test usai sholat Jumat (17/7/2020),” kata Ruddy.

Arema Tunda Latihan, Berharap Tak Ada yang Reaktif

Ruddy Widodo berharap semua komponen tim Arema bisa mengikuti rapid test sesuai dengan yang dijadwalkan. Harapannya, mereka tak ada yang menerima hasil rapid test reaktif.

Andai ada, manajer berkaca mata itu bakal menyerahkan penanganannya pada dokter tim Nanang Tri Wahyudi. Tentu, pihak tim medis Arema akan menanganinya dengan tindak lanjut berupa swab test di kemudian hari.

“Harapan kami hasil rapid test tidak ada yang reaktif. Kalau memang nanti ada yang reaktif akan lebih dulu disuruh istirahat di mes pemain. Lalu, beberapa hari kemudian akan (swab) test lagi,” imbuhnya.

Rapid Test Gandeng Pihak Ketiga

Ruddy Widodo menjelaskan, dalam pelaksanaannya rapid test untuk komponen tim Arema menggandeng pihak ketiga. Mereka yang bakal melakukan test bersama tim medis Arema.

“Alhamdulillah, kami bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 dari NU. Mereka akan melakukan rapid test di kantor Arema. Akan dibuatkan jadwal jamnya agar tidak bergerombol,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.