Arema Yakinkan PT LIB Malang Aman Digelar Sepak Bola

Arema Yakinkan PT LIB Malang Aman Digelar Sepak Bola
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebut-sebut sempat ragu mengenai kelanjutan Liga 1 2020 di wilayah Jawa Timur yang masih tergolong zona merah persebaran kasus covid-19, termasuk di Malang Raya. Namun, ada upaya dari manajemen Arema yakinkan mereka.

General Manager Arema, Ruddy Widodo pernah ditawari oleh perwakilan PT LIB untuk memilih homebase di luar Jatim jika status zona merah masih melekat pada Malang Raya. Namun dengan tegas Arema tetap memilih Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai kandang dalam lanjutan Liga 1 2020.

Persoalan homebase klub-klub ini sempat dibahas kembali dalam virtual meeting pada manajer klub peserta Liga 1, Jumat (17/7/2020). Namun, Ruddy menegaskan pilihan Arema soal homebase tetap tak berubah.

“Soal status daerah tempat penyelenggaraan pertandingan ini memang sempat dibahas serius dan lama sekali dengan tim dari Gugus Tugas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Klub-klub yang daerahnya masuk zona merah angkat bicara. Namun, Arema pada prinsipnya tetap berhomebase di Malang,” kata Ruddy.

Arema Yakinkan PT LIB, PT LIB Yakinkan Gugus Tugas BNPB

Ruddy Widodo menjelaskan, klub-klub Liga 1 2020 sempat khawatir lanjutan kompetisi yang direncanakan 1 Oktober nanti tak bisa digelar jika kasus covid-19 di daerah mereka tak kunjung mereda. Hanya saja, PT LIB sudah berupaya meyakinkan Gugus Tugas BNPB.

Kabarnya, sudah ada pembicaraan intens terkait penyelenggaraan lanjutan kompetisi di tengah pandemi covid-19 ini. Ruddy berharap Agustus nanti sudah ada surat keputusan dari Gugus Tugas BNPB terkait hal ini.

“PT LIB sudah berdiskusi intens dengan pihak BNPB, harapan klub pada Agustus nanti ada surat keputusannya. Memang, kuncinya ada di tangan BNPB,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.