LIMA Bola Voli Hari Kedua: UINSA Lolos ke Semi-final

Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) dan Universitas Negeri Malang (UM) memastikan diri lolos ke semifinal Lima Volleyball: McDonald’s East Java setelah menang atas lawan-lawannya di hari kedua, Selasa (17/9)

Di pertandingan pertandingan yang digelar di Sport Center UIN Maliki itu UINSA mampu menang dengan skor telak 3-0 melawan Universitas Islam Indonesia (UII).

UINSA mengawali pertandingan set pertama dengan poin telak 25-15. Fitra Cahya Pratama menjadi kunci kemenangan dengan menyumbang lima poin dari spike.

Laga di set kedua berjalan sedikit ketat dengan poin 25-23 untuk UINSA, namun set ketiga kedigdayaan UINSA tidak terbendung dengan menyudahi perlawanan dengan poin 25-20.

“Alhamdulillah, kami bersyukur diberi kemenangan lagi dan lolos ke semifinal. Dari dua pertandingan ini, tim juga sudah menunjukkan perkembangannya dalam bermain di lapangan. Kami akan melihat permainan lawan lebih dulu sebelum bertanding di semifinal, dan masih akan melakukan latihan rutin untuk persiapan,” ujar Surya Alam Hadi Putra, manajer UINSA.

Sementara dari grup B yang bermain di laga kedua, Unisma mengantongi kemenangan saat dipertemukan dengan Universitas Brawijaya dengan skor 3-1. Kemenangan ini menjadikan laga terakhir menjadi pertandingan yang seru antara UB melawan UM dan memastikan dari grup B belum ada yang lolos ke semi-final.

“Alhamdulillah Unisma diberi kemenangan pada laga ini. Permainan mereka juga lebih baik dari kemarin. Mungkin anak-anak masih beradaptasi lapangan dan kompetisi ini,” ujar Hafis Sarifudin pelatih Unisma.

Di laga lain, UM mereguk kemenangan kedua setelah menghantam STKIP PGRI Bangkalan dengan skor 3-0 yang dihasilkan dari poin telak 25-11, 25-19. 25-19 dari tiga set. UM masih menentukan nasibnya melawan UB di pertandingan hari ketiga. Sementara STKIP sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini.

“Masih ada evaluasi yang akan kami lakukan, namun kami fokus kepada kondisi fisik,” tegas Stefanus Freedy, pelatih UM.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.