Benarkah Arema Rahasiakan Latihan Selama PPKM Darurat?

Benarkah Arema Rahasiakan Latihan Selama PPKM Darurat?
Latihan Arema (C) MAHFUD WEAREMANIA

Tak ada yang tahu apakah Arema tetap menggelar sesi latihan bersama selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat, 3-20 Juli. Yang jadi pertanyaan, benarkah Arema rahasiakan latihan selama PPKM Darurat yang sudah berjalan sepekan?

Arema sempat berlatih di pusat kebugaran di hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021) pagi. Namun, sejak awal pekan ini, Senin (5/7/2021), aktivitas mereka tidak diketahui lagi. Semua yang dikonfirmasi tak ada yang merespons.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida akhirnya buka suara dalam sesi jumpa pers virtual, Sabtu (10/7/2021) siang. Pelatih asal Argentina itu menyebut Arema tetap berlatih, tapi secara virtual.

“Kami tetap melakukan latihan, tenang saja, tidak perlu khawatir, karena semua di bawah kendali. Kami berlatih secara virtual,” kata Almeida.

Arema Rahasiakan Latihan Virtualnya

Ketika dikorek lebih lanjut mengenai seperti apa latihan virtual yang dilakukan para penggawa Arema, Eduardo Almeida menjawan seadanya. Pelatih berusia 43 tahun itu memilih irit bicara tentang apa yang mereka lakukan untuk persiapan Liga 1 2021-2022.

Almeida hanya menyebut, durasi latiban virtual ini dalam sehari mungkin sama dengan latihan biasanya di lapangan. Soal apa saja materi latihannya, Almeida meminta maaf tak bisa mengatakannya kepada publik.

“Ini pekerjaan kami, tentu kami tahu apa yang pemain lakukan. Tapi, kami tidak ingin mengekspose apa yang sedang kami lakukan ini,” imbuhnya.

Meminta Semua Mengerti

Eduardo Almeida meminta agar semuanya mengerti, meski tak secara detail mengapa Arema tidak mengumbar blak-blakan apa program latihannya selama PPKM Darurat. Yang pasti, yang mereka lakukan demi kebutuhan tim yang bersiap untuk kompetisi.

“Dengan segala hormat, saya tidak bisa mengatakan ini. Kenapa kalian semua harus selalu mengetahui apa yang kami lakukan? Tolong sebaiknya biarkan kami bekerja,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.