Borneo FC Batal Kalahkan Arema, Fakhri Husaini: Bukan Hasil yang Diinginkan

Borneo FC batal kalahkan Arema di Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022) malam usai laga berakhir imbang 2-2. Pelatih Fakhri Husaini menyebut hasil itu bukanlah hasil yang diinginkan Borneo.

Tampil dominan di babak pertama, Borneo bisa menjebol gawang Arema dua kali sebelum istirahat turun minum. Dua gol Borneo itu diciptakan oleh Jonathan Bustos dan Wawan Febriyanto.

Pada babak kedua, giliran gawang Borneo yang dibobol Arema dua kali. Pelakunya sama, yakni sang kapten tim Arema, Johan Farizi yang mencetak dua gol sekaligus.

“Alhamdulillah, di pertandingan yang ketat ini kami masih mampu meraih poin. Walaupun poin satu ini bukanlah hasil yang kami harapkan, karena kami menargetkan tiga poin,” kata Fakhri dalam sesi jumpa pers usai laga.

Ceritakan Faktor Penyebab Borneo FC Batal Kalahkan Arema

Fakhri Husaini menceritakan apa saja faktor penyebab yang membuat kemenangan Borneo FC atas Arema yang sudah di depat mata kemudian sirna. Sungguh, pelatih asal Lhokseumawe itu menyesalkan dua gol yang dibuat Arema.

Menurutnya, anak asuhnya sudah bermain dengan luar biasa bagus pada babak pertama. Leo Guntara dan kawan-kawan bertahan dengan cukup baik dan mampu mencetak dua gol lewat kombinasi serangan dan proses yang luar biasa.

“Sayang, konsistensi ini tidak bisa kami perlihatkan di babak kedua. Tapi, saya melihat secara umum kami tidak berada dalam tekanan Arema. Bahkan, dua gol lawan yang terjadi lewat situasi set piece, satu free kick, satu corner kick,” imbuhnya.

Dua Gol Set Piece Arema Tak Seharusnya Terjadi

Fakhri Husaini menyebut, dua gol yang dibuat Arema dari skema bola mati itu sebenarnya sudah diantisipasi oleh Borneo FC. Bahkan, dalam sesi latihan pun langkah antisipasinya sudah diasah.

“Gol tendangan bola mati ini sebenarnya sudah sering kami pelajari cara mengantisipasinya. Dalam setiap latihan. pun sering kami lakukan, di meeting juga sudah saya sampaikan,” pungkas legenda Timnas Indonesia itu.

Ini menjadi hasil imbang kesekian kalinya dalam rekam jejak pertemuan Arema dan Borneo FC. BACA: Inilah deretan hasil imbang yang pernah mewarnai pertemuan Arema dan Borneo FC di segala ajang.