Bruno Smith Terinfeksi Covid-19, Mental Pemain Arema Tak Terpengaruh

Bruno Smith Terinfeksi Covid-19, Mental Pemain Arema Tak Terpengaruh
Latihan Arema di lapangan futsal (C) DANI KRISTIAN

Salah seorang pemain asing Arema, Bruno Smith terinfeksi Covid-19. Namun, pelatih Carlos Oliveira memastikan hal itu tak berpengaruh terhadap mental pemain Arema lainnya.

Pelatih asal Brasil itu sempat meliburkan sesi latihan selama lima hari begitu Bruno mendapatkan hasil swab test yang dinyatakan positif, Rabu (7/10/2020) lalu. Keputusan itu diambil untuk memastikan seluruh penggawa Singo Edan tak tertular, dengan melakukan tes serologi pada Jumat (9/10/2020).

Sesi latihan kembali digelar Senin (12/10/2020) pagi di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya, Kota Malang. Sore harinya pun mereka menjalani latihan di Lapangan Futsal Champions Araya, Kota Malang.

“Saya rasa pemain Arema lainnya tidak terpengaruh oleh situasi ini. Buktinya mereka tetap bisa menikmati hari-hari mereka saat diberikan libur latihan. Mereka tetap bisa menonton televisi dan menjalani aktivitas seperti biasanya,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Bruno Smith Terinfeksi Covid-19, Latihan Tetap Berlangsung Normal

Pernyataan Carlos Oliveira bahwa adanya fakta Bruno Smith dinyatakan terpapar Covid-19 tak memengaruhi mental pemain Arema terbukti. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, pemainnya tetap nyaman dalam menjalani program latihan yang disusun tim pelatih.

Pemain menjalani program latihan fisik di pusat kebugaran pada pagi hari dengan senang hati. Kemudian, dilanjutkan dengan materi teknik di lapangan futsal pada sore harinya.

“Bisa dilihat dalam sesi latihan pun para pemain masih menunjukkan semangat dan antusiasme. Lihat saja sendiri, hari ini mereka berlatih keras ketika kami beri materi latihan fisik dan teknik. Tidak ada masalah dengan mental mereka, bahkan latihan akan berlanjut besok, dan seterusnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.