Bruno Smith Tetap Berlatih di Tempat Isolasi

Bruno Smith Tetap Berlatih di Tempat Isolasi
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Bruno Smith tetap berlatih sendiri meski dalam situasi ‘dipingit’ di tempat isolasi. Gelandang Arema yang diduga terinfeksi virus corona (covid-19) itu berusaha menjaga kondisi kebugaran fisiknya meski aktivitas latihan tim diliburkan.

Sejak kabar Bruno diduga positif covid-19, Rabu (7/10/2020) lalu, sesi latihan Arema memang diliburkan sampai awal pekan depan. Seluruh pelatih dan pemain diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.

Sementara itu, dari unggahan story Instagramnya, Bruno tampak menjalani latihan fisik mandiri. Pemain asal Brasil ini melahap menu latihan fisik ringan di dalam rumah di bawah pantauan tim pelatih.

“Kami sebenarnya tidak memberikan program latihan mandiri kepada pemain. Namun, yang pasti selama libur ini, seluruh pemain bisa rest aktif. Artinya, pemain tetap bisa melakukan aktvitas sendiri,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Sudah Seharusnya Bruno Smith Tetap Berlatih Mandiri

Charis Yulianto menilai memang seharusnya Bruno Smith tetap menjalani aktivitas latihan mandiri dalam masa isolasinya. Bahkan, menurutnya semua pemain Arema seharusnya juga demikian.

Latihan mandiri harus dilakukan di rumah demi kebaikan pemain sendiri dan tim. Keuntungannya bagi pemain dapat menjaga kondisi kebugaran tubuhnya agar siap ketika memulai latihan bersama tim sesuai dengan yang dijadwalkan nanti.

“Saya pikir, seharusnya itu yang dilakukan, bukan cuma Bruno, tapi juga pemain lainnya. Sebab, tidak bagus juga kalau pemain harus rest total. Tugas dan kapasitas sebagai pemain itu ya latihan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.