Saga Transfer Samsul Arif Belum Berakhir, Siapa Pemenangnya?

Saga transfer Samsul Arif ternyata belum berakhir di ruang jumpa pers Arema di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub. Nyatanya, eks penyerang Persebaya Surabaya itu tak muncul dalam sesi perkenalan pemain anyar Arema kloter kedua, Senin (11/4/2022) siang.

Sebelumnya, Samsul sudah resmi berpamitan meninggalkan Persebaya dan santer dikaitkan dengan Arema. Keputusan pemain asal Bojonegoro itu kabarnya sempat memancing reaksi keras para pendukung klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Bahkan, sang pelatih, Aji Santoso sampai-sampai harus membuat video klarifikasi untuk mengendalikan situasi ini. Menurutnya, pelatih dan manajemen Persebaya sudah mencoba menahan dengan tawaran nilai kontrak lebih tinggi, dan memenuhi segala permintaan Samsul.

Kabar kepindahan Samsul dari Persebaya ke Arema, layaknya dulu ketika Aji Santoso ‘dijual’ ke Persebaya seolah mengadu domba dua klub tersebut. Saat ketegangan seperti memuncak, mendadak ada kabar munculnya ‘orang ketiga’.

Disebut-sebut, Persis Solo menjadi klub yang berupaya membuat langkah Samsul menuju Arema menjadi terhenti, sehingga batal dikenalkan hari ini. Klub milik Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diduga kuat menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Samsul.

Penolakan Terhadap Tawaran Arema Memicu Berlanjutnya Saga Transfer Samsul Arif

Lantas, benarkah Arema gagal mendatangkan Samsul Arif yang digadang-gadang menjadi penyerang lokal andalan di Liga 1 2022-2023? Tanpa menyebut nama, Manager Arema, Ali Rifki mengakui jika ada satu pemain buruannya yang lepas.

“Alhamdulilah, selama saya menghubungi beberapa pemain, kalau sudah dikontrak klub lain pasti dia menolak. Tapi, kalau dia belum terikat kontrak, alhamdulillah berhasil semua, kecuali ada satu yang benar-benar meminta maaf,” kata Ali.

“Dia berterimakasih sekali atas perhatian kita semua yang sudah menghubunginya untuk bernegosiasi, termasuk memperhatikan apa yang dia inginkan. Mungkin karena sesuatu hal, jadinya belum berjodoh. Dia meminta maaf tidak bisa gabung dengan Arema. Tapi, saya tidak boleh menyebutkan nama.”

Bukan 4 pemain, Arema ternyata cuma memperkenalkan tiga pemain saja hari ini. BACA: Inilah bintang-bintang anyar Arema yang diperkenalkan dalam kloter kedua ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.